Salah satu manfaat Suplemen Organik Cair atau SOC HCS, sebagaimana sudah dibuktikan para mitra, adalah kemampuannya meredam bau menyengat dari kotoran ternak. Apapun jenis hewan ternaknya, asal BENAR cara pemberian SOC-nya pasti bau menyengat kotoran bisa teratasi.

Akan tetapi, sebagus apapun suatu produk, jika tidak disertai ilmu cara aplikasi atau penerapan secara benar maka tidak akan ada gunanya. Jadi, jangan buang-buang duit beli SOC HCS jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakannya.

Oleh karena itu, PT HCS memberikan pelatihan gratis yang harus diikuti oleh para mitra terdaftar yang ingin sukses beternak dan bertani secara organik dengan menggunakan metode atau pola HCS.

OBAT FERMENTASI SOC HCS
Manfaat OBAT FERMENTASI SOC HCS untuk ternak seperti kambing, ayam, bebek, itik, puyuh, lovebird, kelinci, sapi, lele, dll

SOC HCS sebagai Obat Fermentasi

Kurang tepat sebenarnya kalo SOC disebut obat. SOC adalah suplemen organik berbentuk cair yang oleh PT HCS dikhususkan untuk membantu peternak agar lebih mudah mengelola dan mengurus, serta lebih bisa menikmati hasil ternaknya. Salah satunya dengan cara mengenalkan pakan fermentasi. Di mana dengan pakan ini, jika untuk kambing/sapi, maka peternak tidak perlu tiap hari cari rumput untuk konsumsi ternak. Karena sekali bikin saja maka pakan ternak bisa disimpan berbulan-bulan untuk diberikan kepada ternak.

Adapun fermentor (orang sering menyebutnya dengan obat fermentasi) yang digunakan adalah SOC HCS. Panduan dan cara bikin pakan fermentasi menggunakan SOC HCS sudah diulas di bagian lain dari website ini.

Harga SOC HCS untuk Fermentasi Pakan Ternak

Untuk mencoba SOC HCS untuk ternak Anda bisa beli eceran 1-2 botol. Tidak harus masuk jadi mitra/member HCS.


Akan tetapi, jika ingin mendapatkan pelatihan dan cara aplikasi SOC HCS secara benar maka silakan mendaftar sebagai mitra agar bisa ikut pelatihan gratis.. Klik tombol DAFTAR berikut ini.

cara mendaftar menjadi mitra hcs

Mitra HCS bisa mendapatkan uang tambahan tiap bulan dari Program YouTube dengan cara ternak video. YouTube membuka program kemitraan (partnership) bagi masyarakat Indonesia dan beberapa negara lain di planet bumi ini. Mitra PT HCS yang sudah berpartner dengan situs raksasa milik Google ini bisa mengunggah (upload) video untuk ditempeli iklan AdSense.

Mitra HCSVideo-video mitra HCS yang sudah muncul iklan AdSense-nya akan menghasilkan uang Dollar. Penghasilan dari AdSense tersebut akan dikirim ke alamat mitra melalui Western Union setelah mencapai $100. Mitra HCS bisa mengambil uang tersebut di kantor Pos, bank, atau loket-loket yang ada logo Western Union. Prosedur pengambilan cukup dengan membawa KTP/SIM dan menunjukkan nomor khusus (MTCN) yang dikirim oleh pihak AdSense kepada petugas tempat pengambilan uang.

Sesederhana itukah mendapatkan uang dari YouTube? Ya… Sayangnya, banyak mitra HCS yang tidak tahu dan tidak menyadari akan hal ini. Jika Anda serius mengunggah video ke YouTube, bisa jadi penghasilan dari AdSense YouTube ini jauh lebih besar dibanding hasil dari ternak kambing.

mitra hcs ternak video youtube

Dan, yang lebih disayangkan lagi, banyak sekali Mitra HCS yang sudah bisa mengunggah (upload) video ke YouTube, namun belum mengerti sumber penghasilan luar biasa ini. Saya perhatikan, mereka ini memiliki video-video yang bagus-bagus dan ditonton banyak orang. Anehnya, ada kesempatan mendapatkan jutaan rupiah dari program YouTube, dan mereka tidak mengambilnya. Entah karena tidak tahu, atau si Mitra HCS tersebut sudah terlalu banyak uang kali ya…. sehingga peluang menghasilkan rejeki dari AdSense YouTube tidak dimanfaatkan :).

Bagaimana Mitra HCS Membuat Video YouTube?

Yeah!… Klo ini mah semua Mitra HCS bisa melakukannya. Anda beternak kambing? Jika YA, tinggal rekam aja kambing-kambing Anda pake handycam atau HP kamera. Jadi video, bukan? Habis itu unggah ke YouTube dan pasang dengan iklan AdSense YouTube.

Rekam juga kandangnya (atau ketika bikin kandang), rekam ketika memberi makan, dan juga ketika membuat pakan. Intinya rekam semua aktivitas Anda dalam beternak kambing. Dengan begitu, sebagai Mitra HCS peternak kambing, Anda juga beternak video. Bedanya, jika Anda ternak kambing akan menghasilkan uang dan kotoran :). Namun, jika beternak video Anda akan menghasilkan Dollar. Tapi, semua muaranya sama. Yakni UUD alias ujung-ujungnya duit :).

Misalnya Anda mitra HCS berprofesi sebagai petani jahe atau tanaman lainnya. Rekam tanaman jahe Anda; mulai bibitnya, cara tanam, persiapan media, perawatan, dan seterusnya.

Membuat video tidak perlu panjang-panjang. Cukup 1 hingga 10 menit. Juga tidak perlu ribet-ribet, apa yang ada di depan mata saja. Dengan demikian, mitra HCS memperoleh penghasilan ganda. Pertama dari usaha real di dunia nyata (offline). Kedua, gaji bulanan dari iklan yang muncul di video YouTube (online).

Memasarkan Kemitraan HCS Melalui Video Marketing YouTube

Semua mitra HCS tahu peluang usaha menjalankan bisnis networking HCS. Seringkali dianggap sepele, padahal bisnis jaringan HCS sangat menjanjikan. Ingat Pak Aly Widji, kan? Hemmm … jangan ditanya penghasilan beliau dari bisnis HCS. Pendeknya mapan deh dari segi ekonomi alias tercukupi segalanya (financial freedom) dari program kemitraan PT HCS.

Nah, sebagai mitra HCS, Anda pun bisa sukses seperti senior-senior di atas itu. Caranya juga gak ribet-ribet amat. Lagi-lagi gunakan video YouTube sebagai sarana marketing. Tanpa bikin blog, gak perlu nulis artikel, gak usah door to door, meeting, presentasi, dan lain-lain yang menyita waktu.

Hemat waktu Anda dengan cara yang lebih cerdas yaitu pemasaran online dengan video YouTube. Lah kenapa mesti YouTube? Eit… Ini saya kasih bocoran tentang perkasanya video YouTube. Siapa sih yang tidak kenal YouTube? Inilah data anak emas raksasa Google itu:
>>Traffik lebih 1 milliar kunjungan per bulan
>>Lebih dari 6 milliar jam video ditonton setiap bulannya
>>Lebih dari 100 jam durasi video diupload setiap menitnya
>>Lebih dari 4 milliar video views di Youtube setiap harinya

Yang artinya, Youtube sangat potensial untuk digunakan sebagai media promosi bisnis Anda! Apapun bisnis dan usaha Anda. Tak terkecuali untuk menawarkan peluang bisnis HCS.

Salam Sukses HCS!

Belum menjadi Mitra HCS? Klik gambar di bawah ini untuk mendaftar:

mitra hcs ternak video youtube

SOC HCS untuk Ternak Kambing Modern Tanpa Ngarit, tanpa angon, dan tanpa bau limbah kotoran.

Suplemen organik cair atau biasa disebut SOC adalah salah satu dari trio produk unggulan PT HCS. Jika SOT dan Phefoc adalah 2 produk unggulan yang dikhususkan untuk tanaman/pertanian. Maka SOC HCS adalah produk yang dirancang khusus untuk seluruh ternak. Baik itu ayam, bebek, burung, sapi, lele, dan yang tak boleh ketinggalan adalah KAMBING alias wedus. Baik domba (gibas) maupun kambing Jawa.

SOC HCS untuk Kambing Modern
SOC HCS untuk Ternak Kambing Modern Tanpa Ngarit, tanpa angon dan tanpa bau kotoran

Video Manfaat SOC HCS untuk Kambing

Video berikut tentang seorang ibu Hajjah yang beternak kambing modern menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS. Kemudahan memelihara kambing dirasakan betul oleh beliau karena pola ini tidak mengharuskan untuk ngarit (mencari rumput), apalagi angon.

Video Manfaat SOC HCS untuk Kambing Khusus Breeding

Cara mendapatkan SOC HCS untuk ternak kambing modern bisa dibaca di halaman lain website ini. Atau bisa langsung klik CARA BELI SOC.

SOC HCS untuk kambing yang asli dari PT HCS mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

  1. Ada logo HCS
  2. Ada masa kadaluarsa
  3. Pastikan di kemasan botolnya tertera logo Inofice
  4. Kemasan resmi dari perusahaan adalah botol dengan isi setengah liter
  5. Tutup botol SOC HCS asli berwarna merah dengan botol plastik warna putih
  6. Ada aturan pakai di kemasan

Untuk membantu Anda mengenali SOC HCS asli atau bukan bisa tonton video berikut:

Harga SOC HCS untuk Ternak Kambing:

  • Harga eceran SOC HCS untuk kambing per botol Rp 65rb khusus untuk mitra
  • Harga non mitra (bukan member) rp 95rb
  • Harga belum termasuk ongkos kirim

Bagaimana Cara Menjadi Mitra SOC HCS untuk Ternak Kambing?

Untuk menjadi mitra/anggota/member HCS, seseorang harus membeli SOC minimal 1 paket. Info Harga SOC paket pendaftaran P Jawa:
ūüö¶paket 15 SOC + 1 BioPower rp 1.450.000
ūüö¶paket 34 SOC rp. 2.385.000

Harga paket sudah termasuk ongkos kirim (KHUSUS P. JAWA) dan OTOMATIS jadi Mitra HCS (Member). Isi paket meliputi KARTU MEMBER, CD, Buku Petunjuk mitra, Buletin HCS.

Harga eceran setelah jadi member/mitra rp 65rb/btl

Manfaat jadi mitra/member:

1. Ada pelatihan dan bimbingan
2. Harga SOC HCS 65rb per btl.
3. Bisa jadi agen
4. Bisa rekrut member baru
5. Gratis konsultasi

Jika ada mitra/member baru mendaftar melalui Anda maka komisi Anda; rekrut 250rb, pasangan 100rb (total 350rb.)

Bagaimana cara gabung jadi mitra HCS?

Silakan kontak WA/SMS kami di 082.333.522.229 dengan menyebutkan:
1. nama, alamat lengkap.
2. Data bank; nomer rekening, bank apa, cabang mana.

Apakah Aman SOC HCS untuk Kambing Hamil/Bunting? Tidak Menyebabkan Mandul/Majer?

Apakah SOC HCS untuk Kambing Bisa untuk Sapi?

Kami berulangkali mendapatkan pertanyaan mengenai macam-macam SOC HCS. Perlu kami tegaskan di sini bahwa SOC HCS ada satu-satunya suplemen cair produk HCS yang dikhususkan untuk ternak. Ini berarti bahwa SOC bukan cuma untuk kambing. Melainkan bisa untuk sapi, lele, ayam, bebek, lovebird, kenari, kelinci, dll.

Berkat Teknologi SOC HCS, Ternak Kambing Makin Mudah

Bekerja di perusahaan terkenal di Jawa Timur sebagai Direktur Produksi Jawa Pos tidaklah membuat Bapak Akhmad Junaidi berbangga diri, Selama 24 tahun beliau mengabdi di anak Perusahaan Jawa Pos hingga mencapai posisi puncak karir sebagai Direktur produksi tidaklah begitu mudah, banyak liku dan tantangan yang dihadapinya terutama dilapangan karena dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin canggih mengharuskan banyak belajar dari segala segi agar tidak tertinggal karena untuk mencapai posisi sebagai’ Direktur membutuhkan sebuah proses yang tidak mudah….untuk itu beliau punya target khusus bahwa suatu saat kelak harus punya usaha sendiri agar merasa nyaman,selalu dekat dengan keluarga, bisa membantu saudara dan sesama yang membutuhkan,sungguh mulia.

Setelah sekian tahun berusaha dan berupaya namun belum ada gambaran apa yang harus dilakukan dan dikerjakan semua dijalani dengan harapan doanya bisa diijabahi….dan jawaban itu terlaksana, suatu ketika saat makan siang bersama sahabatnya secara tidak sengaja bertemu dengan Bapak Wahyudi,SE sambil menikmati makanan kenalkannya

program HCS mulai dari visi misi itupun tampa sengaja,singkat cerita sejak saat perkenalan itu dengan segala upaya selalu dikontaknya disela¬≠sela kerja,akhirnya bermitra dan laming setiap hari sabtu mengadakan sosialisasi dikantor, beberapa sahabat dan anak buahnya yang bermitra … Alhamdulillah

Sejak saat itu beliau getol dengan Hcs organik semua produk diaplikasikan mulai bertani, beternak, berkebun dan yang terjadi adalah 3 bulan setelah bermitra dengan HCS beliau mengajukan pensiun dini pada perusahaan yang membesarkan namanya yaitu Jawa Pos agar lebih fokus ujar beliau…namun tidaklah mudah karena ternyata tidak diijinkan, setelah melalui proses yang panjang dikabulkanlah permintaannya gaji yang besar jabatan yang menyenangkan ditinggal begitu saja….padahal banyak yang menginginkannya … beliau selalu mengutip ungkapan Almarhum Om Bob Sadino … Setinggi apapun jabatan kita diperusahaan /ditempat kerja kita tetap sebagai karyawan tapi sekecil apapun usaha yang kita miliki kita sebagai bos nya…

Dimulai dari kambing, bebek dan ayam serta bertani padi belumlah merasa puas, lebih dari 80 ekor kambing, Boer, Etawa, PE dan Gibas dimilikinya, karena kedekatanya dengan Bapak Wahyudi,SE beliau dikenalkan banyak konsep bertani dan beternak yang sangat luas ala HCS hingga suatu ketika dikenalkan dengan Cacing Lumbricus Rubellus … belajar bersama dengan metode pendidikan terbatas dengan modal nekat dimulainya dengan hasil gagal pada awalnya mencoba gagal adalah lebih baik daripada tidak melakukan sama sekali ujar beliau, memulai ulang dengan 4 kwintal bibit cacing F1 langsung dikandang pertama seluas 5 X 12 kini tiap minggu bisa panen diatas 2 kwintal bahkan beberapa bulan kedepan bisa lebih…Alhamdulillah…ujar beliau dengan senyum ramahnya bahkan permintaan bibit sangat luar biasa sampai kekurangan, dengan ketekunan dan cara pelayanan yang menyenangkan kini setidaknya ada 2 kandang cacing yang dimilikinya dan tiap minggunya mengalir rupiah terns menerus, karena sekali beli bibit bisa panen berulang-ulang kalau harga bibit cacing kisaran antara Rp 50.000 sampai Rp 80.000 bisa dipastikan berapa rupiah… tentunya ini bisa dijadikan alternative usaha kedepan karena permintaan kebutuhan cacing Lumbricus Rubellus sangat tinggi, memulai usaha tidak harus dari jumlah besar.

Apa itu Cacing Lumbricus Rubellus?

Tiada lain adalah cacing tanah merah, binatang tanah yang tidak bertulang yang mempunyai banyak manfaatnya, sering disebut agen penyubur tanah karena dimana terdapat cacing maka disitu bisa dipastikan tanahnya gembur atau subur karena bisa mengurai, mempunyai protein yang sangat tinggi sehingga dimanfaatkan untuk makanan ternak pengganti bisa dibuat pelet sebagai makanan udang, ikan, bebek ayam dll, dibidang farmasi bermanfaatkan untuk beberapa penyakit tifus dan yang tidak kalah penting adalah dinegara-negara maju cacing ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan.

Cara Beternak Cacing Lumbricus Rubellus

Menurut Bapak Akhmad Junaidi tidaklah sulit yang diperlukan untuk memulai usaha cacing adalah :

1.    Bibit: usahakan yang F1 ini yang paling utama untuk mengetahuinya dikonsultasikan karena salah pemilihan bibit hasilnya kurang memuaskan

2.    Rumah cacing: bisa berupah Jedingan, sistim kotak/rak, memanfaatkan limbah bekas seperti baleho, sak yang tidak terpakai, besek, kotak plastik dll.

3.    Media: Syarat utamanya adalah gembur, organik, lunak contohnya Log jamur, grajen, cocopit, humus, cacahan gedebok, jerami padi dll.

4.    Pakan : limbah organic rumah tangga/ sisa makanan, limbah organic home industri/ ampas tahu, limbah organic peternakan/ rumen atau kotoran ternak tapi yang ini beliau tidak menganjurkan agar bibitnya nanti tetap bagus, dan limbah organic pertanian sayuran dll.

5.    Pemberian Pakan :

a.    Diberikan langsung yaitu dengan cara makanan yang ada langsung ditabur

b.    Dibusukkan lalu diberikan

c.    Difermentasi yaitu dengan mencampurkan bahan pakan difermentasi dengan air dan tetes tebu serta SOC

HAMA

Karena Cacing binatang yang kecil yang hidupnya ada dimedia, maka tidak menjaga kemungkinan ada binatang lain yang mengintainya sebagai kompetitornya semisal, semut, kutu, orong-orong, rayap dll, atau predator, cecak, tikus, kadal, ayam, bebek dll cara menanggulanginya adalah jaga kebersihan lingkungan, untuk semut dikasih kapur pada anak panggung.

PANEN

Tujuan akhir dari beternak adalah panennya bagaimana? Dengan menggunakan produk HCS SOC (Suplemen Organik Cair) ternyata perkembangan cacing sangat luar biasa menurut teori panen cacing bisa dilaksanakan setelah 4-6 bulan, ternyata bisa dilakukan tiap bulan bahkan tiap minggu seperti yang dilakukan Pak Akmad Junaidi, untuk menjual hasil panennya tidaklah sulit karena sudah terbentuk koperasinya, yang terpenting adalah pada saat panen cacing diambil 25%-50% dari jumlah cacing yang ada, ukurannya bebas. Yang luar biasa adalah media cacingnya atau kascing(bekas cacing) bisa dijadikan pupuk langsung atau diolah jadi bokasi serta media basahnya /urinnya bisa dimanfaatkan langsung sebagai POC atau Pupuk Organik Cair

Kini selain memiliki 2 kandang akan dibangun kandang berikutnya yang lebih baik dari sebelumnya, selain itu Pak Junaidi memiliki plasma yang tersebar sampai ke Madura….GO SUCCESS!!!!

Artikel Fermentasi Pakan Kambing dan Domba dapat Anda baca di situs ini. Cara mencari artikel tentang ternak kambing dan pakan fermentasi cukup ketikkan pada kolom SEARCH kata2 seperti “ternak kambing” atau “pakan fermentasi” atau “kambing hcs”.

Artikel Fermentasi Pakan Kambing juga bisa Anda baca di halaman ini, klik: TERNAK KAMBING.
Artikel Fermentasi Pakan Kambing
Jika masih kurang puas, Anda bisa klik: Artikel Fermentasi Pakan Kambing. InsyaAllah Google akan memberikan jawaban yang cukup sesuai apa yang Anda butuhkan.

HCS Nusantara yang didirikan dan dikomandani konsultan HCS, Bpk Wahyudi, SE sedang mengadakan kunjungan ke salah satu mitra HCS yang sukses, khususnya di peternakan kambing modern. Gambarnya di bawah ini ya…. Dia masih muda banget, dan penampilannya sederhana; bersarung ūüôā

 

jadi jutawan berkat ternak kambing pola HCS
Penampilannya sederhana, bersarung he he… namun dia pebisnis sukses di bidang peternakan khususnya kambing pola HCS

Sejak tiga tahun lalu SOC dijadikan simbol beternak beliau….Mas Syaifudin Mitra HCS yang satu ini sangat sangat luar biasa….setidaknya lebih dari 1500 ekor yang terjual, menjadikan beliau sebagai jutawan….Alhamdulillah minggu ini kirim 160 ekor ke Jawa Tengah….Ilmu aplikasi HCS apabila dipraktekkan dengan benar maka hasil benar2 fantastik…dikandang ini perputaran kambing ada 200-500 tampa ngarit tampa angon tanpa bau kotoran…..ikuti pelatihan rutin …ayo kembali ke kampung halaman. HCS Go Success.

Pelatihan dan Bimbingan Ternak Kambing Tanpa Ngarit dan Angon

Bagaimana Cara TERNAK kambing modern dengan pakan fermentasi, tanpa ngarit, tanpa angon dengan pola SOC HCS.? Dapatkan panduannya bersama HCS Nusantara.

Yuk bergabung jadi mitra HCS Nusantara. Klik tombol DAFTAR berikut ini.

cara mendaftar menjadi mitra hcs

Apakah bisa beli Suplemen Organik Cair – SOC HCS saja (tanpa daftar jadi mitra HCS)?

Oo… Bisa sekali ūüôā

Untuk mencoba SOC HCS untuk kambing bisa beli eceran 1-2 botol. Tidak harus masuk jadi mitra/member HCS.

Kata kunci pilihan:

sukses ternak modal nekat,

Pelihara Kambing Tanpa Ngarit
Pelihara Kambing Tanpa Ngarit yang dilakoni pak Madsudi menggunakan pola HCS dengan SOC sebagai fermentornya

Kisah Sukses Mitra HCS Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Pola HCS kali ini menayangkan Pak Madsudi sebagai lakon. Selamat membaca. Semoga menginspirasi.

Menjadi peternak kambing sudah dilakukan Madsudi sejak tiga tahun yang lalu. Namun seiring dengan semakin bertambahnya jumlah kambing yang ia pelihara tidak serta merta membuat hidupnya  santai.

Paling tidak, sehari tiga kali ia harus keluar rumah untuk mencari rumput atau ijo-ijoan sebagai pakan kambing. Bahkan seluruh keluarganya dilibatkan untuk berperan dalam usaha peternakan kambing. Mulai dari anak-anak hingga mertuanya.

Baca: MANTAN TKW TERNAK 200 EKOR KAMBING TANPA NGARIT

Tapi, itu kisah lama. Madsudi hari ini telah menjadi peternak kambing modern. Tanpa ngarit lagi. Dengan memelihara 17 ekor kambing dengan metode barunya, Madsudi Cuma butuh waktu setengah hari dalam satu bulan untuk mempersiapkan pakan.

Cara beternak dengan menyiapkan pakan kurang dari sehari tiap bulan ini dia peroleh berkat informasi dari mitra HCS Bangkalan yang saat itu melakukan sosialisasi tani ternak modern. Metode ini menggunakan SOC (Suplemen Organik Cair) dari HCS sebagai campuran ketika membuat pakan fermentasi.

Baca: SOC HCS Untuk Ternak Kambing Tanpa Ngarit

Bukan hanya mendapatkan penjelasan cara beternak dengan mudah, namun juga praktek langsung dan mengunjungi peternakan mitra HCS terdekat. Selain mengamati cara ternak mitra HCS yang tanpa ngarit, tanpa angon, dan tanpa bau kotoran, Madsudi juga rajin bertanya kepada para senior di HCS.

Tidak berhenti sampai di situ, Madsudi pun mengikuti berbagai pelatihan lanjutan yang diprogramkan oleh managemen HCS. Hingga ‚Äėtamat‚Äô sampai tahap akhir.

Konsep HCS dirasa cocok untuk dikerjakan oleh siapa saja terutama bagi petani yang ingin betul-betul bisa mandiri.

Baca: Ibu Hajjah Ternak 75 Ekor Kambing Tanpa Angon, Tanpa Ngarit

Di lingkungannya, di Bangkalan, Tanah Merah, pak Madsudi semakin dikenal sebagai peternak yang hebat. Hampir setiap hari beliau menceritakan pengalaman pribadinya tentang pelihara kambing pola HCS. Selain kotoran tidak bau, nafsu makan kambing pun jadi lahap.

Untuk lebih mengenal seperti apa sosok pak Madsudi, silakan tonton videonya berikut ini. Saking meningkatnya nafsu makan, sampai-sampai kaos milik beliau pun nyaris dimakan kambing:

Untuk order Suplemen Organik Cair (SOC) HCS klik gambar berikut:

Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon >> Antusias masyarakat Indonesia untuk terjun di dunia peternakan sangat besar sekali. Khususnya bisnis budidaya kambing. Baik itu kambing jawa, domba (gibas), maupun etawa. Apalagi setelah Program HCS Indonesia mengkampanyekan pola baru. Yakni Ternak Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon.

Pelihara Kambing Tanpa Ngarit

Data order SOC (Suplemen Organik Cair) HCS di website kami mengalami peningkatan signifikan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

SOC adalah biangnya Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon. Berkat suplemen ternak yang diproduksi PT HCS ini, masyarakat peternak kambing tidak lagi direpotkan oleh kegiatan ngarit (mencari rumput).

Kami tampilkan video pelihara kambing Jawa tanpa ngarit menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC).

Cara Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon

Kambing adalah salah satu hewan yang banyak diternakkan di Indonesia. Mengapa? Karena kambing, appun jenisnya, baik itu kambing jawa, domba atau gibas, merupakan hewan yang gampang dipelihara; dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan hawa seperti Indonesia.

Oleh karena itu, para peternak senang dengan hewan yang satu itu. Sebab dengan begitu maka pertumbuhan kambing akan lebih cepat dan secara otomatis keuntungan yang akan didapat pun lebih cepat.

Sebenarnya, kunci untuk membuat kambing dapat tumbuh dengan baik dan maksimal, selain suhu pada daerah tersebut juga pakan yang diberikan. Pilihlah pakan organik yang aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti pakan olahan dengan campuran bahan kimia.

Pakan organik yang dimaksud disini tentu saja berupa rumput segar. Namun, anda juga bisa mencoba memberikan pakan fermentasi pada kambing anda. Jika Anda sudah mahir membuat pakan seperti ini Anda tidak perlu lagi ngarit (mencari rumput) dan tidak perlu lagi angon (mengembala). Inilah kenapa sistem ternak modern ini dinamai pelihara kambing tanpa ngarit tanpa angon.

Tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pakan fermentasi ini. Karena pakan fermentasi juga tak kalah segar dan amannya. Terlebih jika anda mencampurkan SOC (Suplemen organik cair) di dalamnya. SOC yang merupakan bio organik ini mampu memberikan manfaat tambahan pada hewan ternak anda yang tak akan anda peroleh hanya dengan memberikan pakan segar.

Manfaat SOC untuk Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon

Berikut beberapa diantara manfaat Suplemen Organik Cair (SOC) HCS untuk kambing:

1.      Bagi anda yang menernakkan kambing jenis pedaging, SOC ini mampu menambah masa atau berat kambing dalam jangka waktu yang cepat. Sehingga kambing akan terlihat lebih besar dalam jangka waktu yang cepat pula.

2.      Sedangkan jika anda menernakkan jenis kambing penghasil susu, maka SOC mampu bekerja memaksimalkan hasil susu yang diproduksi kambing.

3.      Dua manfaat SOC yang sebelumnya tersebut bisa diperoleh karena SOC bekerja dengan cara menambah nafsu makan hewan ternak. Jadi, ketika hewan ternak memiliki nafsu makan yang tinggi dan jumlah pakan yang dikonsumsi pun lebih banyak secara otomatis tubuhnya akan cepat besar, serta kelenjar susunya pun akan tumbuh dengan baik.

4.      Tak sekedar gemuk dan menghasilkan daging dalam jumlah yang banyak, namun daging yang dihasilkan pun memiliki kualitas nomer satu. Begitupun dengan kualitas susu, tak sekedar banyak namun kandungan nutrisi dan kepekatan susu juga jauh lebih baik ketimbang kambing yang tak diberi pakan fermentasi dengan SOC.

5.      Selain mampu memaksimalkan hasil produksi kambing, SOC juga merupakan suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kambing terhadap serangan berbagai penyakit.

6.      Jika biasanya anda risih atau kurang nyaman dengan aroma kotoran kambing yang begitu menyengat, namun dengan memberikan pakan ferementasi yang dicampuri SOC ini kotoran yang dihasilkan tidak akan terlalu menyengat aromanya. Berkat SOC, Komunitas HCS berani pasang jargon pelihara kambing tanpa ngarit tanpa angon tanpa bau limbah.

7.      Jumlah kotoran yang dihasilkan juga tak begitu banyak, sebab SOC juga mampu melancarkan pencernaan hewan ternak dimana ketika pencernaan lancar maka setiap pakan yang dikonsumsi akan diolah dengan baik dan hanya akan menghasilkan sisa pencernaan (kotoran/fases) dalam jumlah yang sedikit.

Info Harga SOC HCS untuk kelinci klik: SUPLEMEN ORGANIK CAIR untuk Kambing.

7 manfaat Suplemen Organik Cair (SOC) tersebut dapat anda peroleh dengan memberikan pakan fermentasi pada kambing sebanyak 2 kali sehari. Lalu di mana bisa mendapatkan pakan fermentasi tersebut?

Sayangnya pakan fermentasi ini hanya bisa anda buat sendiri. Meskipun begitu anda tak perlu resah karena bahan yang dibutuhkan serta cara atau proses pembuatannya sangat mudah. Anda bisa menggunakan salah satu limbah pertanian yaitu berupa jerami.

Pakan Fermentasi Untuk Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon

Limbah yang merupakan batangan padi ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Sehingga sangat baik untuk pertumbuhan kambing. Selain itu, jerami juga cukup disenangi oleh kambing sehingga hal ini bisa menambah nafsu makan kambing.

Berikut ini bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat pakan fermentasi untuk kambing dengan menggunakan bahan utama jerami.

1.      Jerami dengan banyak 1000 kg atau bisa kurang/lebih.

2.      Larutan gula yang dapat dibuat dengan mendidihkan gula hingga menjadi karamel, kemudian ketika sedang mendidih gula disiram air dan tunggu hingga mendidih lagi dan gula larut dalam air tersebut. Karena cukup berbahaya, sebaiknya anda berhati-hati ketika menuangkan air di atas lelehan gula atau karamel. Namun bagi anda yang ingin lebih praktis, bisa membeli tetes tebu. Yaitu sisa proses pembuatan gula dimana bentuknya menyerupai karamel. Dan untuk menggunakan tetes tebu ini anda hanya perlu mencampurkannya dengan air saja.

3.      Bahan terakhir yang anda butuhkan yaitu bio oraganik SOC HCS.

Nah jika semua bahan sudah disiapkan semua, berikutnya siapkan alat untuk proses fermentasi pakan. Alat yang dibutuhkan yaitu terpal dan kantung plastik yang berukuran besar.

Gunakan terpal sebagai tempat mencampurkan jerami dan larutan gula serta SOC. Kemudian kantung plastik berukuran besar digunakan untuk mendiamkan jerami yang sudah dicampuri larutan gula serta SOC.

Kemudian berlanjut ke tahap pembuatan yang terdiri dari beberapa langkah yaitu,

1.      Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memotong-motong jerami menjadi kecil-kecil (panjang sekitar 5 cm atau bisa kurang/lebih). Tujuan mengapa jerami harus dipotong-potong yaitu agar dapat dicerna oleh kambing dengan lebih maksimal.

2.      Kemudian campurkan larutan gula dan SOC. Untuk takarannya sendiri anda bisa membandingkan 2 tutup botol SOC dicampurkan dengan sekitar 15 liter larutan gula atau molase.

3.      Setelah itu semprotkan larutan yang terdiri dari air gula dan SOC tersebut di atas potongan jerami kering. Karena keadaan jerami yang masih kering, injak-injak jerami agar larutan gula dan SOC dapat meresap dengan sempurna.

4.      Kemudian masukkan jerami yang sudah dicampuri larutan gula dan SOC tersebut ke dalam kantung plastik besar yang sudah disiapkan sebelumnya.

5.      Tutup rapat plastik hingga kedap udara. Mengapa harus kedap udara? Karena bakteri yang akan membuat jerami terfermentasi akan tumbuh dengan baik ketika berada di ruang atau tempat yang hampa udara.

6.      Diamkan jerami dalam plastik selama 1 hari 1 malam (24 jam minimal. Namun, waktu yang terbaik agar hasil maksimal adalah 7 hari.

Waktu fermentasi yang dibutuhkan untuk jerami ini memang jauh lebih lama jika dibandingkan dengan pakan fermentasi dengan bahan lain seperti gedebog pisang ataupun limbah berupa dedaunan.

Sebab, jerami yang sangat kering akan menyebabkan larutan gula dan SOC meresap lebih lambat. Selain itu, bakteri yang dibutuhkan juga jauh lebih banyak sehingga waktu yang dibutuhkan otomatis harus lebih lama.

Nah karena anda membuat pakan fermentasi ini dalam jumlah yang cukup banyak, dan mungkin tak habis dalam satu kali pemberian anda bisa mendiamkan pakan fermentasi ini lagi hingga beberapa bulan. Asalkan didiamkan dalam ruang tertutup atau dalam kantung plastik yang rapat.

Bagaimana, anda tertarik untuk membuat sendiri pakan fermentasi sehat ini? Jika jerami bisa anda peroleh dari petani sekitar, bahan yang mungkin harus anda cari di toko pertanian adalah SOC.

Akan tetapi bagi anda yang tinggal di pedesaan dan enggan pergi ke kota untuk mendapatkan SOC ini, anda bisa membelinya secara online. Selain lebih mudah proses transaksinya, ketika anda membeli secara online barang pun akan diantar sampai ke tujuan.

Info Harga SOC HCS untuk kelinci klik: SUPLEMEN ORGANIK CAIR untuk Ternak Kambing Tanpa Angon.

Tak cukup disitu, anda juga akan mendapatkan keuntungan lebih jika membeli online, yaitu harga produk yang lebih miring. Selamat dan sukses untuk pelihara kambing tanpa ngarit tanpa angon.

Stimulan Ternak adalah obat tetes khusus ternak yang mengandung poliphenol sebagai pengganti AGP (Antibiotic Growth Promoter).

Apa sih Poliphenol itu?

Dalam dunia kesehatan, kita mengenal Poliphenol sebagai Senyawa Alami Dalam Sayur dan Buah yang Punya Segudang Manfaat.

Kita mungkin sering mendengar istilah poliphenol (biasa ditulis: polifenol) dan manfaatnya untuk kesehatan manusia. Senyawa ini banyak disebut ketika kita membaca tentang faedah dan kegunaan buah-buahan dan sayuran untuk kesehatan. Intinya, Polifenol adalah sebuah alasan penting mengapa kita harus mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Apa jadinya jika manusia tidak makan buah dan sayur? Akibatnya bisa fatal bukan?

Hal kurang lebih sama bisa terjadi pada hewan ternak. Untuk itulah, Stimulan Ternak ini hadir dengan mengusung kandungan polifenol.

STIMULAN TERNAK

Manfaat Stimulan Ternak untuk Hewan

  • Mempercepat pertumbuhan; khususnya untuk pedaging seperti ayam kampung, ayam potong (broiler), bebek pedaging, kambing, sapi, kelinci, dll
  • Merangsang dan Meningkatkan produksi telur pada unggas petelur dan burung puyuh.
  • Sebagai antioksidan (mencegah penyakit pada ternak dan ikan)
  • Mempercepat proses fermentasi.
  • Menurunkan angka kematian, kususnya ternak unggas dan ikan.
  • mengobati penyakit berak kapur, snot dsb.
  • Menurunksn FCR pada ternak unggas, burung puyuh, ikan dan udang.

Kandungan dan Komposisi Stimulan Ternak

Stimulan ternak mengandung:

  • Poliphenol
  • Trace mineral
  • Kalsium
  • Mg
  • Zn
  • Fe
  • Rempah-rempah

Cara Pakai Stimulan Ternak

Cara penggunaan Stimulan Ternak, Jika dipakai secara mandiri tanpa suplemen lain seperti SOC HCS, King Master, atau Nutrisi BOS-e maka dosis yang dianjurkan sebagai berikut:

  • Untuk jenis petelur: campurkan di air minumnya sebanyak 10 tetes / 10 lt air
  • untuk ikan: 15 tetes campurkan dalam air 1 liter air untuk membasahi (bibis) 1 kg pelet/pakan
  • Untuk burung: 5 tetes / 100 ml air minum
  • Dosis untuk pedading; kambing, sapi, ayam potong sama dengan ayam petelur; 10 tetes untuk 10 liter air.

Namun, jika penggunaan disandingkan dengan Kingmaster, SOC HCS, Nutrisi BOSe dll, maka dosis dikurangi misalnya:

Untuk Penggemukan / pedaging:

  1. Air minum 50 liter
  2. SOC / Nutrisi BOS-e 2 tutup
  3. Stimulan 20 tetes
    Campur ketiganya, aduk merata dan siap diminumkan.

Cara dan dosis untuk petelor:

  1. Air minum 50 liter
  2. SOC / Nutrisi BOS-e 1 tutup
  3. Stimulan 20 tetes
    Campur ketiganya, aduk merata dan siap diminumkan.

Harga dan Cara Beli Stimulan Ternak

Untuk cek harga dan cara order Stimulan Ternak Silakan kontak WA kami yang ada di web ini.

Seringkali kami mendapatkan pertanyaan ini: Apakah pakan fermentasi aman untuk kambing bunting? Apakah pakan fermentasi menyebabkan sapi bisa majer atau mandul?

Faktanya, mitra-mitra HCS banyak melakukan breeding atau pembibitan / pengembangbiakan sapi dan kambing menggunakan pakan fermentasi SOC.

Salah satunya bisa ditonton melalui video kami ini.

Pelatihan dan Bimbingan Ternak Kambing

Sebagai negara agraris dengan dua musim Indonesia berpotensi besar unggul di sektor peternakan….memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita dijadikan pakan…sehingga memudahkan peternak lebih kreatif dan kerja semakin ringan.

Nah, bagaimana Cara TERNAK KAMBING Tanpa Ngarit, Pakan Fermentasi dg SOC HCS.? Dapatkan panduannya bersama HCS Nusantara.

Yuk bergabung jadi mitra HCS Nusantara. Klik tombol DAFTAR berikut ini.

cara mendaftar menjadi mitra hcs

Apakah bisa beli Suplemen Organik Cair – SOC HCS saja (tanpa daftar jadi mitra HCS)?

Oo… Bisa sekali ūüôā

Untuk mencoba SOC HCS untuk kambing bisa beli eceran 1-2 botol. Tidak harus masuk jadi mitra/member HCS.