Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering

Pembuatan pakan fermentasi bisa dari limbah pertanian yang ada di sekitar kita. Posting kali ini adalah tentang Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering menggunakan SOC (produk HCS). Jerami padi yang biasa disebut damen biasanya dibakar. Kalau toh mau dibuang maka bisa-bisa petani kita kekurangan lahan pembuangan, ya kan…

Pembuatan pakan fermentasi dari jerami padi (damen) ini bisa untuk kambing Jawa maupun kambing gibas (domba). Proses pembuatan cuma butuh waktu 24 jam. Setelah itu siap disajikan dan sebagai persediaan hingga berbulan-bulan. Dengan demikian, peternak tidak perlu mencari rumput, tidak usah mengembala. Inilah yang kemudian dinamakan ternak kambing tanpa angon (mengembala) dan ternak kambing tanpa ngarit (menyabit rumput).

Baca Artikel lain tentang Cara Pembuatan Pakan Fermentasi dari Kangkung.

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering
Kambing gibas (domba) makan pakan fermentasi jerami padi kering

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering tidaklah susah. Siapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

1. Jerami

2. Gembor penyiram

3. Molase/tetes tebu

4. Suplemen organik cair (SOC)

5. Air

Untuk lebih jelasnya Cara Pembuatan Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering (Damen) silakan tonton video berikut:

 

Dalam peternakan pola HCS, obat fermentasi jerami menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC). SOC merupakan produk unggulan dari PT Hidup Cerah Sejahtera yang dikhususkan untuk segala jenis ternak. 2 (dua) produk HCS lainnya yang juga menjadi andalan adalah Suplemen Organik Tanaman (SOT) dan Phefoc.

Meskipun SOC dan produk HCS yang lain terbukti manfaatnya, namun jika dalam aplikasinya salah maka produk-produk tersebut tidak berarti apa-apa. Tak terkecuali dalam hal cara membuat pakan kambing dari jerami.

Jadi, perhatikan video cara pembuatan pakan fermentasi jerami untuk pakan kambing di atas. Catat hal-hal yang penting supaya tidak terlewat.

Video-video lain tentang tata cara membuat pakan kambing fermentasi baik yang dari jerami padi maupun limbah pertanian lainnya bisa langsung ditonton di YouTube. Klik cara buat pakan kambing,cara membuat fermentasi pakan kambing,cara membuat pakan kambing dari jerami padi,cara membuat pakan fermentasi kambing,cara membuat pakan ternak,cara fermentasi jerami untuk pakan kambing,pakan ternak fermentasi,cara bikin pakan kambing,kambing fermentasi,pakan kambing fermentasi kering,pakan fermentasi kambing gibas,cara membuat fermentasi jerami,pakan kambing jawa,makanan kambing,cara membuat makanan kambing,cara buat pakan fermentasi,cara membuat makanan kambing dari jerami,fermentasi pakan kambing gibas,fermentasi kambing,membuat pakan fermentasi,permentasi pakan kambing,cara fermentasi jerami padi,pakan domba fermentasi,fermentasi makanan kambing,fermentasi jerami pakan kambing,Cara fermentasi jerami pakan kambing.
tempat beli soc

Rekaman kata kunci:

kambing gibas makan jerami,cara membuat pakan kambing dari jerami,fermentasi jerami,fermentasi jerami untuk pakan kambing,cara membuat pakan kambing fermentasi dari jerami,cara fermentasi jerami,obat fermentasi pakan kambing,pakan kambing jawa,pakan fermentasi kambing gibas,cara membuat pakan kambing dari jerami padi,ternak kambing gibas pakan fermentasi,fermentasi jerami padi,pakan kambing fermentasi kering,cara buat pakan kambing,cara fermentasi jerami untuk pakan kambing,cara membuat fermentasi pakan kambing,fermentasi pakan ternak kambing jawa,cara membuat makanan kambing dari jerami,cara membuat pakan fermentasi kambing,kambing fermentasi,pakan ternak fermentasi,cara bikin pakan kambing,makanan kambing,cara membuat pakan fermentasi untuk kambing gibas,cara membuat pakan ternak,fermentasi pakan kambing gibas,pakan kambing gibas,fermentasi pakan domba,fermentasi kambing,pakan kambing dari jerami,cara membuat fermentasi jerami,Pakan domba,cara membuat pakan kambing jawa,

One thought on “Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering

Comments are closed.

error: Materi Diproteksi!!!