Cara Fermentasi Pakan Ternak Kambing Gibas / Jawa Bahan Gedebok Batang Pisang. Pohon pisang di kebon seringkali dibiarkan membusuk dan mencemari lingkungan. Tapi, itu tidak berlaku bagi mitra HCS yang menggeluti bisnis peternakan kambing.

Batang pisang bisa diolah sebagai pakan ternak kambing yang lezat dengan melalui proses fermentasi menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) PT HCS. Bagaimana cara pembuatannya?

Tata cara pembuatan beserta proses-prosesnya bisa ditonton di video berikut:

 

Kata kunci pilihan:

ternak kambing gibas fermentasi,cara ternak kambing gibas,kambing gibas,cara beternak kambing gibas,ternak kambing gembel,ternak kambing gibas sukses,fermentasi kambing gibas,cara fermentasi gedebok,makanan kambing gibas,kambing gibas kediri,cara fermentasi pakan ternak kambing gibas,kambing gembel super,

Ternak Video YouTube, Bocah 8 Th Panen Uang 15 Milyar. Namanya Evan. Suka bermain dan otak-atik mainan baru. Seperti halnya bocah pada umumnya, Evan juga paling demen jika dipotret dan direkam. Nah, setiap beli mainan baru, si kecil Evan selalu merekam aktivitasnya. Mulai dari membuka bungkus mainan, mencoba dan menjalankannya. Dan, dengan bahasa anak-anak, Evan juga nerocos menjelaskan (review) mainan yang dipegangnya. Rupanya, Evan menikmati ternak video tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ. Video rekaman cuap-cuapnya diunggah (upload) ke Youtube dan ditonton jutaan orang. Ada sebuah video Evan yang mereview seputar Angry Birds, diupload setahun lalu, ditonton 51 juta kali oleh pengguna internet dari seluruh dunia.

Anda tahu kan, apa artinya penonton (views). Ya! Itulah UANG. Semakin banyak video YouTube ditonton, semakin banyak uang yang didapat. Demikian juga dengan video si Evan. Total pendapatan Evan mencapai $ 1.3 juta. Kalau dirupiahkan mencapai sekitar 15 Miliar. Ajib deh! Bocah sekecil itu menjadi milyuner hanya dengan ternak video YouTube.

Fakta si kecil Evan tersebut, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain YouTube Indonesia. Tak ada salahnya, kita juga belajar dari bocah ini. Betapa, hal-hal keseharian yang biasa berlalu dan kita anggap remeh ternyata bisa menghasilkan uang. Hanya dengan direkam dan diupload ke YouTube.

Jangan salah! Apa yang menurut kita biasa, bagi orang lain bisa jadi luar biasa. Apa yang sudah kita ketahui, sangat mungkin tidak diketahui orang lain. Misalnya, Anda ternak kambing, bercocok tanam, atau Anda bisa pertukangan. Nah, mengapa hal-hal tersebut tidak direkam jadi video, lalu diunggah ke YouTube agar dinikmati masyarakat dari seluruh dunia?

Video yang kita upload ke YouTube akan dipasang iklan AdSense oleh YouTube. Dari tayangan dan klik iklan tersebut lah semua pemilik video dari seluruh dunia, termasuk Evan, akan dibayar oleh YouTube. Semakin banyak kita ternak video, semakin banyak pula penghasilan yang bisa kita peroleh tiap bulannya.

Nah, mudah bukan beternak video dan menghasilkan uang dari YouTube?

Jika Anda perlu panduan, Anda bisa klik Cara Menghasilkan uang dari YouTube.

Evan Panen uang dari ternak video youtube
Evan, Bocah 8 tahun, Panen uang dari ternak video Youtube. Gambar di atas adalah salah satu contoh video Evan yang sedang main-main Angry Birds. Total penonton hingga artikel ini saya tulis mencapai 51.198.750.

Kata kunci pilihan:

yutube 8,ternak video youtube,ternak video,vidio ternak,ternak youtube,video ternak,bebek youtube,fidiyo ternak,

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pohon Pisang – Penting diperhatikan bahwa pakan debok pisang ini tidak baik jika diberikan secara terus menerus kepada ternak kambing. Kambing yang terlalu sering dan kebanyakan makan fermentasi gedebok pisang akan mengalami salah satu dari hal2 berikut: pucat, mata sayu, lemas, bulu rontok, perut kembung, lumpuh, dan akan mengakibatkan kematian.

Oleh karena itu, jadilah majikan yang bijak. Jangan sampai hanya karena ternak kambing doyan dan rakus melahap debog pisang lantas kita gelontor terus menerus. Buatlah pakan fermentasi gedebok pisang seminggu 1-2 kali sebagai selingan atau variasi makanan. Dan yg penting diperhatikan adalah campurannya yang harus memenuhi kecukupan nutrisi. Intinya, Jangan cuma batang pisang doang.

Berikut adalah panduan Pembuatan Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebok Batang Pohon pisang dengan menggunakan suplemen organik cair atau SOC (Produk PT HCS). Batang pisang, atau kalau di kampung biasa disebut  debok/gedebok termasuk limbah yang merepotkan mengurusnya. Di samping batangnya yang besar, ibu-ibu juga takkan mampu mengangkat dan membuangnya begitu saja. Tapi, jika dibiarkan akan memproduksi bau busuk yang kurang sedap. Menyadari hal itu, para petani dan peternak Mitra HCS mengolahnya sebagai makanan sedap bagi kambing-kambing mereka. Caranya dengan difermentasi menggunakan suplemen organik cair (SOC). Cara Pembuatan Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pisang ini tergolong fermentasi basah. Proses pembuatannya cuma butuh waktu minimal 1 jam. Sedangkan pembuatan pakan fermentasi kering sudah dibahas di Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Kering.

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pohon Pisang
Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pohon Pisang – Proses Pencacahan Debog Pohon Pisang sebelum difermentasi

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Gedebog Batang Pisang – Proses Pembuatan Debog Pisang untuk Pakan Fermentasi Ternak Kambing:

  1. Lakukan pencacahan pada gedebok / batang pisang
  2. Biarkan cacahan tadi layu dlm waktu sekitar 3 harian.
  3. Larutkan molase (tetes tebu) dan SOC dalam sebuah wadah berisi air. Diamkan larutan  minimal 15 menit.
  4. Gedebok pohon pisang yang sudah dicacah dicampur dengan bekatul/dedak secukupnya. Campurkan ampas tahu, ampas brem, tepung jagung, titen kedelai, pollar, dll.
  5. Siramkan larutan pada nomor 2 di atas secara merata ke cacahan debog pisang di atas. Aduk hingga merata. Kalau boleh diumpamakan, jadinya nanti seperti membuat mie goreng. Bukan seperti membuat mie kuah (dalam hal kandungan airnya)
  6. Jika sudah dicampur merata, masukkan ke dalam drum plastik. Jika tidak ada bisa gunakan wadah apa saja, lalu tutup dengan terpal/plastik tujuannya agar kedap udara selama minimal 1 jam.
  7. Pakan fermentasi siap untuk diberikan pada ternak kambing atau sapi setiap pagi dan sore.

Untuk lebih jelas proses pembuatan pakan fermentasi kambing dari gedebog pisang ini silakan lihat videonya di Ternak Kambing HCS dengan Pakan Fermentasi Damen dan Gedebok Menggunakan SOC.

Kata kunci pilihan:

cara membuat pakan kambing dari gedebog pisang,cara membuat fermentasi pakan kambing dari gedebog pisang,fermentasi gedebok pisang,pakan fermentasi bebek,fermentasi pakan kambing dari batang pisang,fermentasi gedebok,cara fermentasi gedebok pisang,fermentasi gedebok pisang untuk pakan bebek,Fermentasi gedebog pisang,fermentasi pohon pisang,cara fermentasi gedebok pisang untuk pakan sapi,cara fermentasi gedebok pisang untuk pakan bebek,fermentasi batang pisang,cara membuat pakan fermentasi untuk bebek,cara fermentasi gedebog pisang,fermentasi gedebog,cara fermentasi batang pisang,Fermentasi debog pisang,gedebog pisang untuk pakan bebek,cara membuat fermentasi gedebok pisang,hcs kambing fermentasi,

Mitra HCS BANDUNG
Pendaftaran Mitra HCS Bandung – Club HCS KARANG LAYUNG DALAM, KOTA BANDUNG, JAWA BARAT

Alhamdulillah, Saat ini Telah terbentuk Club HCS KARANG LAYUNG DALAM, KOTA BANDUNG, JAWA BARAT. tepatnya di JALAN KARANG LAYUNG DALAM NO.31 KOTA BANDUNG, JAWA BARAT. Kami membuka pelatihan pertanian organik dan pembuatan pakan ternak fermentasi. Sebagai solusi cara beternak tanpa ngangon dan tanpa ngarit. kotoran tidak berbau, bahkan kotoran tersebut dapat dimanfaatkan untuk pupuk bokasi dan pakan ikan. Solusi beternak di perkotaan dan perdesaan tanpa mengganggu lingkungan.

Informasi dan formulir pendaftaran sebagai Mitra PT HCS online bagi Anda warga Bandung dan sekitarnya, klik tombol di bawah:
cara DAFTAR HCS bandung
Video Cara Menjadi Mitra HCS Bandung:

Kata kunci pilihan:

mitra hcs permentasi bandung barat,

Ternak Kambing HCS Untung Dobel + Dapat Gaji Dollar. Mau tahu bagaimana caranya?

Ternak Kambing HCS, apapun itu jenis kambingnya, sudah bukan rahasia lagi bisa menghasilkan keuntungan berlipat. Sebagaimana diketahui umum, mitra HCS mengembangkan peternakan kambing modern tanpa ngarit, tanpa angon, tanpa  bau.

Tanpa ngarit berarti mitra HCS tidak usah mencari rumput tiap hari. Ternak kambing HCS menggunakan pakan fermentasi yang bahannya diperoleh dari limbah pertanian yang diolah menggunakan suplemen organik cair (SOC). Pakan fermentasi kering seperti ini bisa bertahan dari waktu ke waktu. Asal disimpan di tempat yang aman dan terhindar dari sinar matahari langsung.

ternak kambing hcsTernak kambing HCS merupakan sebuah fase dari pertanian berkelanjunjutan (integrated farm). Di mana limbah hasil pertanian; jerami (damen), batang pisang (gedebog), titen kedelai, pohon jagung, kangkung, daun ketela dan lain-lain difermentasi menjadi pakan kambing. Sementara, limbah peternakan (kotoran) dikembalikan ke sawah ladang sebagai pupuk.

Oleh karena itu, ternak kambing HCS dikenal sebagai ternak yang tanpa angon (mengembala). Semua mitra HCS menempatkan kambing-kambingnya di kandang panggung. Bukan untuk digembalakan setiap pagi atau sore.

Selebihnya, kandang tempat di mana ternak kambing HCS ‘menginap’ juga tidak menimbulkan bau seperti  kandang-kandang masyarakat pedesaan di kampung saya sebelum mengenal pola HCS :).

Dengan mengembangkan pola seperti di atas, Ternak kambing HCS bisa menghasilkan untung lebih besar. Baik dari segi biaya, efisiensi waktu, serta tenaga.

Trus, Cara Ternak Kambing HCS dapat Gaji Dollar?

Untuk mendapatkan keuntungan lebih berlipat lagi, mitra HCS bisa mendaftar ke YouTube sebagai partner kerja. YouTube membutuhkan pasokan video dari Anda. Sebagai imbalannya, YouTube akan memasang iklan AdSense di video Anda. Kurang lebih seperti siaran TV yang ada iklannya gitu loh :).  Nah dari iklan itulah Anda akan mendapatkan Dollar.

Cara bikin videonya juga gak sulit-sulit amat. Cukup rekam ternak kambing HCS tersebut, lalu upload ke YouTube. Mitra HCS bisa merekam apa saja dari ternaknya. Mulai cara memilih bibit, persiapan dan cara pembuatan kandang, pemberian pakan, pembuatan pakan fermentasi, dan seterusnya. Sangat-sangat simpel dan mudah banget. Apalagi jika aktivitas itu dikerjakan dengan senang dan sesuai passion.

Pembayaran dari YouTube AdSense akan dikirimkan ke alamat Anda setelah mencapai 100 Dollar. Sistem pembayaran pun gak ribet kok. Anda akan diberitahu oleh Google melalui email. Yah, syarat utama menjadi partner YouTube: Anda harus punya email. Itu saja!.

Dengan demikian, diharapkan Mitra HCS Indonesia lebih maju lagi. Di samping serius ngurus ternak kambing HCS, juga sekaligus berprofesi sebagai pebisnis online dengan cara menjadi partner YouTube. Segala informasi tentang cara menghasilkan uang dari video YouTube bisa dipelajari melalui situs VideoSATU.com. Atau klik gambar berikut ini:

 

Butuh panduan CARA MENGHASILKAN UANG dari YouTube? Klik gambar berikut:

cara menghasilkan uang dari YouTube

Ingin bisa ternak kambing HCS? Klik gambar di bawah ini untuk mendaftar:

mitra hcs ternak video youtube

 

Kata kunci pilihan:

butuh pasokan kambing,vidio tanaman ternak sapi dan kambing,

Mitra HCS Lampung – Info dan Cara Pendaftaran Mitra HCS Lampung. Silakan baca tata cara mendaftar sebagai mitra PT HCS di SINI. Untuk mengisi formulir pendaftaran mitra HCS, klik formulir pendaftaran.

Wilayah mana saja yang bisa mendaftar sebagai mitra HCS melalui ProgramHCS.com ini?

Seluruh wilayah Lampung bisa melakukan pendaftaran secara online di situs ini. Dengan demikian, akan tersebar mitra HCS di seluruh nusantara. Seperti Mitra PT HCS Lampung, Mitra PT HCS Lampung Barat, Mitra PT HCS Liwa, Mitra PT HCS Lampung Selatan Kalianda, Mitra PT HCS Lampung Tengah, Mitra PT HCS Gunung Sugih, Mitra PT HCS Lampung Timur, Mitra PT HCS Sukadana, Mitra PT HCS Lampung Utara bumi, Mitra PT HCS Mesuji, Mitra PT HCS Pesawaran Gedong Tataan, Mitra PT HCS Pringsewu -, Mitra PT HCS Tanggamus, Mitra PT HCS Agung, Mitra PT HCS Tulang Bawang Menggala, Mitra PT HCS Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang Tengah, Mitra PT HCS Way Kanan Blambangan Umpu, Mitra PT HCS Bandar Lampung, Mitra PT HCS Metro… dst.

Mitra hcs LAMPUNG

Kata kunci pilihan:

Mitra hcs lampung,alamat kantor pt hcs di rokanhulu pasirpangaraian,stockist hcs metro lampung,Alamat stokist HCS di Lampung,pt mitra timur jaya,alamat hcs dipesawaran gedongtataan lampung selatan,

Pembuatan pakan fermentasi bisa dari limbah pertanian yang ada di sekitar kita. Posting kali ini adalah tentang Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering menggunakan SOC (produk HCS). Jerami padi yang biasa disebut damen biasanya dibakar. Kalau toh mau dibuang maka bisa-bisa petani kita kekurangan lahan pembuangan, ya kan…

Pembuatan pakan fermentasi dari jerami padi (damen) ini bisa untuk kambing Jawa maupun kambing gibas (domba). Proses pembuatan cuma butuh waktu 24 jam. Setelah itu siap disajikan dan sebagai persediaan hingga berbulan-bulan. Dengan demikian, peternak tidak perlu mencari rumput, tidak usah mengembala. Inilah yang kemudian dinamakan ternak kambing tanpa angon (mengembala) dan ternak kambing tanpa ngarit (menyabit rumput).

Baca Artikel lain tentang Cara Pembuatan Pakan Fermentasi dari Kangkung.

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering
Kambing gibas (domba) makan pakan fermentasi jerami padi kering

Cara Membuat Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering tidaklah susah. Siapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan:

1. Jerami

2. Gembor penyiram

3. Molase/tetes tebu

4. Suplemen organik cair (SOC)

5. Air

Untuk lebih jelasnya Cara Pembuatan Pakan Fermentasi Kambing dari Jerami Padi Kering (Damen) silakan tonton video berikut:

 

Dalam peternakan pola HCS, obat fermentasi jerami menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC). SOC merupakan produk unggulan dari PT Hidup Cerah Sejahtera yang dikhususkan untuk segala jenis ternak. 2 (dua) produk HCS lainnya yang juga menjadi andalan adalah Suplemen Organik Tanaman (SOT) dan Phefoc.

Meskipun SOC dan produk HCS yang lain terbukti manfaatnya, namun jika dalam aplikasinya salah maka produk-produk tersebut tidak berarti apa-apa. Tak terkecuali dalam hal cara membuat pakan kambing dari jerami.

Jadi, perhatikan video cara pembuatan pakan fermentasi jerami untuk pakan kambing di atas. Catat hal-hal yang penting supaya tidak terlewat.

Video-video lain tentang tata cara membuat pakan kambing fermentasi baik yang dari jerami padi maupun limbah pertanian lainnya bisa langsung ditonton di YouTube. Klik cara buat pakan kambing,cara membuat fermentasi pakan kambing,cara membuat pakan kambing dari jerami padi,cara membuat pakan fermentasi kambing,cara membuat pakan ternak,cara fermentasi jerami untuk pakan kambing,pakan ternak fermentasi,cara bikin pakan kambing,kambing fermentasi,pakan kambing fermentasi kering,pakan fermentasi kambing gibas,cara membuat fermentasi jerami,pakan kambing jawa,makanan kambing,cara membuat makanan kambing,cara buat pakan fermentasi,cara membuat makanan kambing dari jerami,fermentasi pakan kambing gibas,fermentasi kambing,membuat pakan fermentasi,permentasi pakan kambing,cara fermentasi jerami padi,pakan domba fermentasi,fermentasi makanan kambing,fermentasi jerami pakan kambing,Cara fermentasi jerami pakan kambing.
tempat beli soc

Kata kunci pilihan:

kambing gibas makan jerami,cara membuat pakan kambing dari jerami,fermentasi jerami,fermentasi jerami untuk pakan kambing,obat fermentasi pakan kambing,cara membuat pakan kambing fermentasi dari jerami,cara fermentasi jerami,pakan kambing jawa,cara membuat pakan kambing dari jerami padi,pakan fermentasi kambing gibas,cara membuat fermentasi pakan kambing,pakan ternak fermentasi,ternak kambing gibas pakan fermentasi,cara buat pakan kambing,pakan kambing fermentasi kering,cara membuat pakan fermentasi kambing,fermentasi jerami padi,fermentasi pakan ternak kambing jawa,cara fermentasi jerami untuk pakan kambing,kambing fermentasi,fermentasi pakan,