Ternak Bebek Pola HCS dengan Pakan Fermentasi SOC

Ternak bebek merupakan usaha yang menyenangkan sekaligus menghasilkan. Ini tak lepas dari karakter bebek (itik) sebagai hewan penurut dan mudah dipelihara. Banyak sekali sumber daya yang bisa kita ambil dari ternak bebek ini; telur, daging, bahkan kotorannya bisa dimanfaatkan untuk pakan ikan lele.

Penggemar daging dan telur bebek saat ini semakin meningkat. Kondisi demikian, tentu saja, merupakan peluang menggiurkan bagi siapa saja yang ingin membuka usaha peternakan bebek / itik. Jika Anda mitra HCS, tentu dengan serta merta akan menyambar peluang yang sangat potensial ini. Apalagi kita semua sudah pada tahu rahasianya, yakni pemanfaatan Suplemen Organik Cair (SOC).

Pada umumnya, beternak bebek ditujukan untuk produksi telur. Namun, sesungguhnya beternak itik untuk produksi daging juga sangat terbuka dan menjanjikan keuntungannya. Baca artikel lain tentang Cara Ternak Bebek Peking Pola HCS.

Di samping usaha ternak bebek, ada juga peluang usaha pembibitan. Seperti yang dijalani mitra HCS dari Wonosari, Klaten, Bapak Djuharyono.

budidaya ternak bebek peking pola hcs

Setelah sukses beternak kambing pola HCS yang dirasa sangat mudah dan menyisakan banyak waktu longgar, beliau memanfaatkan waktunya untuk memelihara bebek.

Ide memelihara bebek dari banyaknya para tetangga yang memelihara bebek betina untuk pembibitan, yang masih memakai cara tradisional. Pak Ju mencoba berinovasi beternak bebek berdasarkan ilmu yang didapat dari pelatihan HCS.

Dengan menggunakan pola ternak bebek HCS, maka Pak Ju memanfaatkan sisa-sisa bahan seperti limbah sayuran, dll untuk difermentasi sebagai pakan bebek. Ternyata hasilnya luar biasa. Angka kematian bisa ditekan hingga nol persen. Sementara ternak bebek tetangganya yang menggunakan cara-cara tradisional masih menembus angka 30%.

Cara Membuat Pakan Alternatif Ternak Bebek dan Entok

Hampir sebagian besar biaya produksi untuk peternakan bebek dan entok adalah pakan. Ya, pakan menempati urutan teratas dari biaya yang harus dikeluarkan peternak dibanding biaya perawatan dan biaya lainnya. Nah, untuk menghemat biaya pakan tentunya kita sebagai peternak perlu mencari solusi cerdas pakan alternatif bebek dan entok.

Untuk pakan alternatif yang mudah diperoleh di lingkungan kita adalah nasi aking, ampas kelapa atau ampas ketela, nasi sisa hajatan dan lain sebagainya. Tapi yang perlu diperhatikan adalah kebersihan pakan itu sendiri, pastikan pakan bebas dar jamur dan kontaminasi lainnya. Dan untuk bahan yang akan disimpan lama, sebaiknya mengandung kadar air tidak lebih dari 10-12%.

Setelah melalui ujicoba yang cukup lama dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka dengan kerendahan hati kami mengeluarkan produk berupa probiotik dan suplemen ternak yang kami beri nama “SOC HCS”. Produk ini sudah kami coba untuk bebek pedaging, petelor serta enthok.

Manfaat SOC HCS adalah sebagai berikut:
– Mengurangi polusi bau khususnya pada kandang ternak dan lingkungan sekitarnya.
– Mengurangi stres pada ternak
– Menyehatkan ternak
– Menyeimbangkan mikroorganisme di dalam perut ternak
– Meningkatkan nafsu makan ternak
– Menekan penyakit pada ternak
– Meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi ternak

SOC HCS ini adalah cairan probiotik yang diperkaya dengan ramuan herbal dari bahan-bahan tanaman rempah yang berkhasiat untuk kesehatan ternak unggas. Semua bahan diolah tanpa zat kimia tambahan apapun sehingga SOC HCS ini bebas dari bahan kimia berbahaya.

Cara penggunaannya pun mudah, cukup dengan mencampurkan 3 cc SOC HCS ini kedalam 10 liter air minum, atau bisa juga dengan mencampurkannya dengan makanan. Takaran 3 cc cuma sekedar acuan, bisa lebih disesuaikan dengan kondisi ternak. Tidak akan terjadi over dosis karena SOC HCS merupakan cairan herbal.
tempat beli soc

Rekaman kata kunci:

fermentasi pakan bebek,pakan bebek,pakan bebek fermentasi,cara membuat pakan fermentasi untuk unggas,pakan fermentasi untuk unggas,fermentasi pakan ayam,pakan bebek pedaging fermentasi,pakan fermentasi untuk bebek,cara fermentasi pakan ternak itik,Pakan ayam fermentasi,cara membuat pakan bebek fermentasi,pakan ternak bebek,pakan alternatif bebek pedaging,pakan alternatif bebek,pakan bebek alternatif,cara fermentasi pakan bebek,pakan unggas fermentasi,cara membuat pakan ayam fermentasi,cara membuat fermentasi pakan bebek pedaging,cara fermentasi pakan bebek pedaging,pakan entok fermentasi,fermentasi pakan ternak unggas,pakan bebek pedaging alternatif,pakan itik fermentasi,cara fermentasi pakan ayam,ternak bebek petelur pola hcs,cara membuat pakan bebek pedaging sendiri,fermentasi pakan ternak bebek,Fermentasi pakan itik,soc untuk unggas,membuat pakan bebek fermentasi,cara membuat pakan bebek,cara membuat pakan bebek pedaging,
error: Materi Diproteksi!!!