Pupuk Cair untuk Tanaman Hias Agar Lebih Indah

Posted on

Merawat Tanaman Supaya Lebih Indah dengan Tambahan Pupuk Cair untuk Tanaman Hias

Rumah atau perumahan di daerah perkotaan dengan konsep minimalis semakin marak dan berkembang. Sesuai dengan namanya minimalis, maka segala sesuatunya ya dibuat seminimal mungkin, termasuk halaman rumah depan atau belakang. Namun demikian tidak menghilangkan keinginan untuk membuat rumah menjadi jauh lebih indah dengan penghijauan tanaman. Walaupun jarang bisa ditanami dengan tanaman yang bisa tumbuh tinggi dan besar. para pemilik rumah tidak kehilangan akal untuk tetap memiliki tanaman di rumahnya. Maka tanaman hias selalu jadi alternatif untuk dijadikan pilihan.

Merawat tanaman hias tentu saja berbeda dengan merawat tanaman pada umumnya. Perlu ketelatenan karena di samping itu perlu perawatan yang baik juga. Menyiramnya dengan baik dan tidak berlebihan, menyimpannya di tempat yang terjangkau sinar matahari, dan tentunya memberinya pupuk sesuai dengan kebutuhannya. Iya memberinya pupuk adalah salah satu perawatan yang tidak boleh diabaikan. Itu sama seperti  halnya memberinya makanan.

Pupuk apa yang biasanya digunakan untuk merawat tanaman Anda? Sudah pernah mencobanya menggunakan pupuk cair untuk tanaman hias belum? Kalau belum Anda bisa mencobanya. Mengapa harus pupuk cair untuk tanaman hias? Akan dijawab di artikel ini. Silakan baca sampai beres artikel ini ya. Sebelumnya akan di jelaskan dulu, Kenapa harus rajin memberi tanaman pupuk.

Tanaman hias biasanya  kebanyakan diletakkan atau ditanam di pot sehingga perlu diperhatikan perawatannya. Supaya tetap terlihat indah dan tumbuh serta berkembang sebagaimana mestinya. Dan pupuk diberikan untuk menyediakan serta mengganti unsur-unsur hara yang sudah habis atau berkurang karena digunakan untuk berkembang atau tumbuh tanaman tersebut.

Tanaman dalam pot biasanya diberi pupuk-pupuk unsur hara komplit berbentuk larutan tanaman yang masih muda diberikan melalui media tanaman, biasanya melalui akar.

Saat ini sudah banyak pupuk cair untuk tanaman hias dan ini sangat membantu, sebab pemberian pupuk cair pada tanaman indoor bisa sekaligus memberikan tanaman pemupukan dan penyiraman dalam satu waktu. Penggunaan pupuk cair pengencerannya dengan air harus sesuai dengan petunjuk dan anjurannya. Karena jika berlebihan tidak baik juga untuk tanamannya.

Kenapa Tanaman Hias harus Rajin Dipupuk?

Tanaman hias yang disimpan di pot, tanaman berkembang dan tumbuh jadi besar, maka tanaman akan kekurangan zat hara. Dan pada saat itu pemupukan melalui daun akan efektif, ini bisa dengan memberinya pupuk cair untuk tanaman hias. Pupuk disemprotkan ke stomata atau mulut daun. Hal ini akan memudahkan pupuk di serap oleh tanaman.

Berikut tips merawat tanaman hias berdaun besar yang disimpan di pot.

1.      Siram sesuai kebutuhan jangan sampai tanahnya terlalu basah karena terlalu sering disiram.

2.      Jika diletakkan di dalam ruangan atau di tempat yang kurang terjangkau sinar matahari, pastikan ada waktu terkena sinar matahari. Jika di dalam ruangan keluarkan di pagi hari agar terkena sinar matahari.

3.      Untuk tanaman yang berdaun lebar. Jangan karena biar terlihat bersih dan mengkilat daunnya sehingga sering membersihkannya dengan lap halus misalnya. Jangan terlalu sering dilakukan , bisa merusak stomatanya.

4.      Jangan lupa membuat jadwal untuk memberinya pupuk.

5.      Perhatikan juga pot yang digunakan jangan sampai tanaman sudah besar masih berada di pot yang kecil.

Di samping perawatan di atas Anda bisa juga memberi tanaman Anda suplemen organik tanaman (SOT) dari PT HCS, sebagai asupan pupuk cair untuk tanaman hias yang sangat baik tentunya.

Rekaman kata kunci:

pupuk cair untuk tanaman hias,pupuk untuk tanaman hias,cara membuat pupuk cair tanaman hias,npk cair tuk tanaman hias,pupuk cair pohon hias,pupuk cair untuk tanaman hias agar tetap hijau,pupuk untuk tanam hias,pupuk untuk tanan hias,