Pupuk Cair Perangsang Buah dan Bunga

Posted on

Pupuk Cair Perangsang Buah dan Bunga

Pakai Pupuk Cair Perangsang Buah dan Bunga Saja Biar Lebat Buahnya

Menanam tanaman atau pepohonan yang berbuah, menanam dan merawatnya tentu dengan tujuan agar dapat menghasilkan buah kan? Hanya saja, kadang tidak semua pepohonan yang seharusnya berbuah, mulus proses pertumbuhannya, bisa berbuah tepat waktu dan lebat. Kenyataannya kadang hasilnya itu, walaupun sudah waktunya berbuah dan ada pada musimnya berbuah, tapi tidak berbuah sama sekali, kalaupun berbuah bisa dihitung dengan jari. Kenapa bisa begitu? Yuk cari tahu di artikel ini.

Ada beberapa faktor yang akan mempengaruhi tumbuh kembang tanaman yang kita tanam, yaitu:

1.      Bibit

2.      Kesuburan tanah

3.      Perawatan

4.      Pemupukan

Beberapa faktor di atas akan berpengaruh terhadap hasil yang akan di dapatkan dari tanaman. Jika tanaman yang ditanam itu yang berbuah, hasil yang diinginkan tentu buah yang segar, mulus, dan lebat kan? Jika tanaman yang yang tidak berbuah tentu keindahan dari tanaman tersebut dengan daun yang subur dan tumbuh kembang sebagaiman mestinya. Berikut  bahasan tanaman yang berbuah. Ini kupasannya:

  • Bibit, saat memutuskan akan menanam pohon buah apa, yang pertama dilakukan adalah memilih bibit dengan varietas unggul, jika ingin hasilnya bagus. Bibit yang dipilih harus bagus, diproses penanaman dan perawatan yang bagus, hasilnya pun akan bagus. Ingat tidak semua tanaman berbuah bisa tumbuh di semua tempat, ada beberap tanaman berbuah yang hanya bisa tumbuh di daerah tertentu saja, pilih yang bisa tumbuh di tempat kita.
  • Kesuburan tanah. Jika bibit yang dimiliki dirasa sudah bagus tapi ternyata tumbuh tidak seperti yang diinginkan, cek yuk tanahnya apakah sudah subur atau belum. Bisa jadi tersendat karena tanah yang kurang unsur hara yang diperlukan oleh si tanaman. Caranya biar subur bagaimana? Bisa dengan memberinya pupuk organik terlebih dahulu tanahnya sebelum ditanami.
  • Perawatan, tanaman yang sudah di tanaman jangan lantas dibiarkan begitu saja, berharap akan tumbuh dengan baik dan kemudian menghasilkan buah. Bisa sih begitu, tapi dengan hasil yang tanpa perawatan, jangan berharap banyak. Jika ingin hasil yang maksimal maka perlu dirawat, cek apa saja yang diperlukan oleh tanaman, seperti menjaganya dari tanaman gulma yang tumbuh di sekitarnya, cek apakah cukup airnya, lakukan penyiraman dengan jadwal yang rutin misal pagi dan sore, dengan air yang cukup jangan berlebihan, tidak baik juga jika terlalu sering. Cek apakah ada dahannya tidak tumbuh segera pangkas, daunnya apakah tumbuh degan baik.
  • Pemupukan, yang mengambil peranan penting dalam tumbuh kembang tanaman adalah pupuk. Kenapa penting? Pupuk itu ibarat makanan, seandainya kita manusia tidak diberi makan, apa yang kita rasakan? Pasti lemas dan tidak bertenaga, kan? Kurang gizi dan bisa jadi kalau itu terjadi pada anak kecil pertumbuhannya bisa tersendat, karena kurang asupan makanan, kurang gizi dan nutrisi, begitu juga tanaman.

Jika fokusnya ingin menghasilkan buah yang banyak, saat ini sudah ada pupuk cair perangsang buah, yang akan membantu tanaman untuk bisa dengan cepat mengasilkan buah. Pupuk cair perangsang buah ini sebaiknya gunakan yang organik, sesuatu yang organik biasanya akan jauh lebih baik secara kandungan gizi dari buahnya. Dari mana bisa mendapatkan pupuk cair perangsang buahnya? Bisa di dapat di tempat penjualan pupuk online atau toko-toko pupuk, membuatnya sendiri juga bisa karena bahannya biasanya mudah untuk di dapatkan.

Jika ingin hasil yang lebih baik lagi bisa memberi tanaman dengan suplemen organik tanaman – SOT HCS. Rekomendasi!

Informasi harga dan manfaat Pupuk Cair Perangsang Buah dan Bunga bisa klik di Pupuk Cair SOT.

Rekaman kata kunci:

pupuk cair perangsang buah,harga obat perangsang buah,harga perangsang buah,jenis pupuk perangsang buah,pupuk untuk perangsang buah,obat perangsang buah garut,Perangsang buah dari Hcs,perangsang buah hcs kote,pupuk cair perangsang bunga,pupuk cair perangsang tanaman,obat perangsang buah,Apa jenis pupuk perangsang buah,harga timex obat perangsang buah,harga pupuk pelebat buah,harga obat cair pupuk sawit agar subur,gambar obatperangsangbunga,daftar harga obat perangsang buah,cari perangsang buah sot hcs di toko pedia,buah cair d grisek,tempat jual obat perangsang bunga di singaraja,