Ini Sebabnya Anda Harus Pakai Pupuk Cair Organik Terbaik

Posted on

Pupuk cair organik terbaik kini menjadi pilihan utama petani dalam rangka meningkatkan produktivitas lahan pertaniannya. Penggunaan pupuk dalam pertanian dipandang menjadi suatu hal yang krusial mengingat kebutuhan manusia akan bahan makanan terus meningkat seiring meningkatnya populasi penduduk. Pertimbangan utama pemakaian pupuk organik adalah karena pupuk organik terbuat dari bahan alami, minim bahan-bahan kimia di dalamnya. Pupuk kimia biasanya menyebabkan polusi pada air dan tanah sebab sebagian bahan kimia sulit diuraikan menjadi unsur yang tidak berbahaya. Sedangkan jika menggunakan pupuk organik resiko pupuk berdampak sebagai polutan sangatlah kecil.

Pupuk Cair Organik Terbaik
Pupuk Cair Organik Terbaik untuk berbagai jenis tanaman yang sudah mengantongi sertifikat INOFICE adalah SOT HCS

Pupuk cair organik terbaik mendapat perhatian lebih sebab pemasarannya sudah semakin luas. Bahan membuat pupuk organik adalah kotoran hewan, daun-daunan dan sisa makhluk hidup lain yang sudah membusuk. Seiring perkembangan zaman dan teknologi pupuk organik dipoduksi secara besar-besaran dan dikemas lebih praktis. Pemasarannya pun semakin luas memanfaatkan kecanggihan teknologi internet sehingga petani tidak perlu susah-susah pergi ke toko alat dan perlengkapan pertanian karena membeli pupuk pun bisa dilakukan secara online.

Pupuk cair organik terbaik seperti Suplemen Organik Tanaman (SOT) dari PT. HCS tidak hanya membantu petani meraih hasil panen maksimal karena kandungan unsur hara, tetapi juga membantu petani menjaga stabilitas derajat keasaman dan kondisi alamiah dari tanah persawahan demi kelangsungan ekosistem. Bahan-bahan organik dari pupuk organik mudah diuraikan sehingga tidak menyebabkan tanah kehilangan kesuburan alami. Pupuk dari bahan organik terbentuk dari materi makhluk hidup.

Kandungan bahan organiknya lebih besar dan tidak membahayakan sifat fisik, biologi, kimia media tanam. Sumber utama pembuatan pupuk cair organik bisa diperoleh dari lingkungan sekitar seperti kompos, sisa sampah organik, sisa pepohonan, daun-daun atau sisa bangkai dan kotoran hewan.

Ciri Pupuk Organik yang Baik

Proses pemupukan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam pertanian. Pemupukan berfungsi mendongkrak produktivitas panen tanaman. Memupuk menggunakan bahan alami membantu menjaga keseimbangan unsur-unsur dalam tanah. Dibandingkan pupuk anorganik, pupuk cair organik lebih ramah lingkungan. Pupuk anorganik jika digunakan dalam jangka waktu lama dan porsinya tidak terkendali bisa menyebabkan ketergantungan serta merusak struktur kimia pada tanah. Akibatnya tidak hanya tanah yang terpolusi namun juga air tanah ikut menanggung dampak negatifnya.

Baca juga: TIPS MEMILIH PUPUK CAIR TERBAIK UNTUK PADI

Pupuk organik yang baik bisa dilihat dari ciri khasnya, antara lain:

  1. Terbuat dari bahan organik pilihan. Pupuk organik pilihan terbuat dari sisa makhluk hidup, bukan limbah beracun yang diolah sedemikian rupa. Dengan demikian tidak akan mengganggu keseimbangan tatanan unsur alami tanah yang mengakibatkan pencemaran sehingga berdampak pada manusia.
  2. Diolah dengan teknologi canggih. Pupuk organik terbaik diolah dengan bantuan teknologi modern dan melalui proses fermentasi serta proses enzimik.
  3. Mengandung senyawa yang dibutuhkan tanaman. Pupuk cair organik mengandung senyawa yang diperlukan tumbuhan agar bisa tumbuh optimal dalam tumbuh kembangnya. Senyawa dan hormon pertumbuhan tersebut adalah berbagai unsur hara makro dan mikro lengkap serta belasan senyawa asam amino dan vitamin.
  4. Membantu mengembalikan kesuburan tanah. Pupuk organik memiliki fungsi ganda, yaitu membantu meningkatkan produktivitas tanaman sekaligus merehabilitasi kesuburan tanah. Tanah yang komposisi unsur kimianya sempat rusak karena pemakaian pupuk kimia bisa mendapatkan perbaikan secara bertahap jika menggunakan pupuk cair organik terbaik.

Dengan demikian petani mendapatkan manfaat ganda: panen berlimpah, kesuburan alami tanah terjaga.

Rekaman kata kunci:

pupuk cair terbaik,pupuk cair,pupuk organik terbaik,pupuk cair organik,pupuk cair organik terbaik,pupuk cair organik apa yg terbaik cacao agar lebih produktif,pupuk cair microstar,pupuk daun organik terbaik,pupuk organik terbagus,bahan terbaik untuk pupuk cair,Pupuk cair optima,pupuk cair kimia ter baik di indonesia,pupuk cair b8,pupuk aviator cair,pupik organik terbagus,bahaya pupuk optima,pupuk yojima,