Keuntungan Menanam Kelapa Sawit dengan Pupuk Cair Kelapa Sawit

Posted on

SOT Pupuk Cair Kelapa Sawit

Mendengar kelapa sawit, pasti langsung ingat dengan minyak goreng kelapa sawit. Sudah kurang lebih 20 tahun, kelapa sawit banyak diproduksi untuk bahan minyak kelapa. Konon ini merupakan salah satu lahan bisnis yang cukup diperhitungkan di tanah air karena menawarkan keuntungan yang tidak sedikit.

Berikut beberapa keuntungan yang banyak dibicarakan, di antaranya adalah:

  1. Modal investasi cepat kembali, dari mulai penanaman hingga bisa dipanen, kurang lebih 4 tahun setelah masa panen pertama modal akan kembali dan konon pohon kelapa sawit ini akan terus bisa menghasilkan selama 25 tahun.
  2. Rentang harga kelapa sawit cenderung stabil.
  3. Pengerjaannya dilakukan oleh pekerja, jangan heran jika mendengar kalau pebisnis kelapa sawit bisa dapat passive income.
  4. Lahan kelapa sawit yang sudah ditanami juga bisa di jual belikan, dan harganya itu dipengaruhi oleh kualiatas tanaman kelapa sawit yang tumbuh di dalamnya.
  5. Laba dari bisnis kelapa sawit cukup besar, konon bisa sampai tiga kali lipat.

Seperti telah disinggung sebelumnya kebun kelapa sawit bisa bernilai mahal jika tanamannya berkualitas. Untuk mendapatkan kualitas tentunya harus di rawat, iya kan? Lalu bagaimana merawatnya?

Berikut beberapa faktor yang bisa memaksimalkan perawatan kelapa sawit.

  1. Penyesuaian metode dengan lingkungan, bentuk perawatan kelapa sawit setiap daerah berbeda.
  2. Pengendalian gulma secara intensif, di area perkebunan kelapa sawit biasanya tumbuh tanaman pengganggu, yaitu gulma. Kehadirannya dapat mengurangi unsur hara yang ada di dalam tanah lahan. Karenanya perlu pengendalian yang tepat.
  3. Penggunaan alat teknologi tinggi, jika modal memungkinkan pembelian alat berteknologi tinggi akan mengefektifklan pekerjaan untuk pemeliharaan kebun.
  4. Perhatikan cara pemberantasan hama dan penyakit karena akan cukup banyak hama dan penyakit yang bisa ditemui menyerang tanaman sawit.
  5. Pemupukan dengan tepat. Pilih pupuk cair kelapa sawit yang berkualitas. Gunakan pupuk organik sebab dapat menghidupkan microba tanah, sehingga dapat menyebabkan tanah menjadi subur. Saat ini ada banyak pupuk cair kelapa sawit yang sudah jadi, atau bisa juga membuatnya sendiri.

Kenapa harus pupuk cair kelapa sawit? Sebab pupuk cair ini bisa diaplikasikan langsung ke bagian yang ingin kita pupuk dari kelapa sawit tersebut, apakah ingin membuat dahannya kuat, daunnya lebat, akarnya subur, atau ingin cepat berbuah dan memiliki buah yang banyak.

  • Faktor perawatan selanjutnya adalah penunasan perlu diatur sedemikian rupa.
  • Dan yang terakhir ikuti prosedur pemanenan yang benar dengan teknik yang tepat.

Itulah beberapa faktor yang akan membantu kualitas kelapa sawit memiliki kualitas yang baik, dari beberapa hal di atas semuanya perlu dilakukan dengan seimbang, rutin, dan disiplin merawatnya. Karenanya perlu mengajak dan mengajari pegawai untuk bisa melakukan hal di atas.

Memiliki perkebunan kelapa sawit tentu saja perlu pekerja yang bisa membantu dan memantau pertumbuhan kelapa sawit tersebut, yang selalu bisa melakukannya kapan pun. Berbicara soal pupuk, jika memungkinkan bisa membuatnya, sebaiknya membuat saja sendiri, pupuk cair kelapa sawit organik. Bahan apa yang digunakan dan bagaimana cara pembuatannya bisa di search. Karena saat ini ada banyak tips dan trik yang bisa diikuti melalui media internet, dan itu tentu saja memudahkan.

Menggunakan atau memberikan perawatan kepada tumbuhan dengan bahan organik, tentu akan berpengaruh terhadap buahnya di kemudian hari, biasanya akan jauh lebih baik hasilnya. Di samping itu, semua bisa juga memberinya suplemen, seperti suplemen organik tanaman (SOT) dari PT HCS. Di masyarakat umum, SOT HCS ini lebih dikenal sebagai pupuk cair organik. Semoga bermanfaat.

Rekaman kata kunci:

sot untuk sawit,pupuk cair khusus sawit,pupuk organik cair untuk sawit,Cara pemupukan pupuk cair ke kelapa sawit,soc untuk sawit,pupuk organik cair sawit,pupuk cair sawit,Merawat tanaman kelapa sawit pola hcs,manfaat sot hcs untuk sawit di gambut,Tanam sawit pola hcs,