Mitra HCS Ternak Ayam Pedaging Bisa Hemat 40 Jt Berkat SOC

Posted on

ternak ayam mitra hcsPak Sukimin, Mitra HCS, Ternak Ayam Pedaging Bisa Hemat 40 Juta Berkat SOC. Usaha ternak ayam daging memiliki prospek yang cerah dikarenakan permintaan akan daging ayam ini senantiasa meningkat.

Peternakan ayam ini memiliki beberapa keuntungan lebih dibandingkan dengan beternak hewan pedaging lainnya. Keunggulan tersebut di antaranya; siklus panen yang pendek antara 4 – 6 minggu, serta tidak memerlukan lahan yang luas. Siklus yang pendek inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Bapak Sukimin, warga Jatikluwung, Gondangrejo, Karanganyar. Karena perputaran modal yang relatif cepat sehingga keuntungan akan semakincepat pula didapatkan.

Meski begitu, dalam merintis usaha ternak ayam pedaging ini, Pak Sukimin melewati berbagai tantangan seperti biaya yang tinggi sehingga memerlukan modal investasi yang cukup besar. Kendala lainnya adalah tingginya tingkat resiko yang dihadapi seperti fluktuasi harga, resiko kematian, serta reaksi masyarakat akibat bau yang ditimbulkan. Resiko lainnya dalam beternak ayam broiler adalah kondisi cuaca dan iklim, serta wabah yang ketiganya bisa sangat berdampak serius dalam produksi daging.

Namun, kendala-kendala di atas bisa dilalui Pak Sukimin dengan mudah. Seiring berjalannya waktu, beliau berkenalan dengan pola peternakan HCS yang memanfaatkan Suplemen Organik Cair (SOC). Sejak itulah Pak Sukimin merasakan nyaman dan enaknya beternak ayam. Terutama rasa tenang karena kandang peternakan ayamnya tidak mengeluarkan bau menyengat.

Dalam hal pakan, mitra HCS ini mampu menghemat pakan hingga 5 karung untuk tiap 100o ekor ayamnya. Dan, yang cukup menggembirakan, ramuan SOC HCS mampu menekan angka kematian ternak ayamnya hingga mencapai titik 0%.

Saat ini, Pak Sukimin memelihara 26.500 ekor ayam. Dengan memanfaatkan produk HCS yakni SOC ini, konsumsi pakan bisa dihemat hingga 132 karung. Jika dinilai dengan rupiah mencapai 40 juta.

Perkembangan usaha ternak ayam broiler akan berhasil apabila peternak mampu mengelola usaha ternaknya dengan baik. Pengelolaan usaha ternak ayam pedaging seperti ini harus ditunjang dengan kemampuan manajemen yang baik, mulai dari manajemen produksi, keuangan, sumber daya manusia, hingga manajemen pemasaran.

Petenak sebagai pengambil keputusan harus memiliki kompetensi yang baik dalam mengelola seluruh fungsi usahanya. Selain itu, penggunakan teknologi yang tepat guna seperti pola HCS dengan SOC-nya juga merupakan faktor yang penting dalam mendukung infrastruktur peternakan yang memadai. Untuk mendukung itu semua, peternak harus senantiasa mengikuti informasi terkini tentang dunia peternakan yang diberikan oleh para mentor PT HCS.
tempat beli soc

Rekaman kata kunci:

soc hcs untuk unggas,daftar perusahaan kemitraan broiler,perusahaan kemitraan broiler di jawa tengah,kemitraan ayam potong,ternak ayam pola hcs,ternak ayam potong kemitraan,usaha kemitraan peternakan,kemitraan ayam broiler,mitra usaha ternak,mitra ayam potong,kemitraan ternak ayam broiler,kemitraan usaha peternakan,soc untuk ayam,kemitraan ternak ayam,mitra ternak,ternak ayam hcs,hcs ternak ayam,kemitraan ayam pedaging,mitra ternak ayam,bisnis ayam potong,pt ayam potong,kerjasama ternak ayam,mitra ayam broiler,pakan ayam HCS,bisnis ayam potong kemitraan,kemitraan ayam,cari petani ayam kampung super di wil banjarnegara jateng,mitra usaha ayam potong,Ayam hcs,pt ayam broiler,kemitraan ternak ayam potong,ayam pedaging kemitraan,ternak ayam kemitraan,