Mitra HCS, dari Ternak Kambing 3 Ekor, kini Mobil Panther Pun Terbeli

by

Mitra HCS, dari Ternak 3 Ekor Kambing, kini Mobil Panther Pun Terbeli. Itu bukan judul-judulan. Hal itu dialami oleh Bapak Hudi Marhaban, warga Ngemplak Boyolali. Dengan latar belakang pendidikan hanya SMU, sempat kuliah di UMS jurusan Teknik, Pak Hudi mengawali bisnisnya bersama HCS.

Kisah sukses mitra HCS ini sudah melalui jalan terjal, berbatu dan berliku.  Sebelumnya, dia pernah bekerja di pabrik plastik di Solo. Terakhir, dia tercatat sebagai pekerja di pabrik gula Mojo Sragen. Sempat pula beberapa kali membuka usaha seperti dagang (sempat berkibar, meski ujungnya bangkrut), pernah juga bikin warnet dan berakhir bangkrut. Ujung-ujungnya kerja di proyek dan pabrik lagi.

Dalam kondisi perekonomian yang ‘pasrah’ begitu, Pak Hudi bertemu dengan salah seorang mitra HCS yang sukses beternak kambing organik pola HCS. Ketika kemudian memutuskan untuk menjadi mitra HCS dan menerapkan peternakan pola HCS, Pak Hudi lantas mengawalinya dengan membeli 3 ekor kambing.

Dengan sabar dan tekun, Pak Hudi merawat ternak kambingnya. Ketika datang masa panen, kambing dijual dan dibelikan bibit lagi. Memang, hal ini sengaja dilakukan dan diniatkan sebagai tabungan. Tidak untuk dinikmati sekarang. Lantas dari mana mendapatkan uang untuk kebutuhan tiap hari?

Berkat ternak kambingnya yang menerapkan pola HCS; ternak kambing tanpa ngarit, tanpa angon, tanpa bau kotoran, bahkan kotoran ternaknya bisa dimanfaatkan untuk pertanian, banyak masyarakat yang penasaran dan tertarik dengan model ternaknya. Dari aktivitas mengenalkan pola ternak HCS itulah pak Hudi mendapatkan ‘uang saku’. Sambutan masyarakat memang luar biasa, sehingga beliau merasa harus menularkan ilmu ternaknya kepada mereka yang membutuhkan.

Alhamdulillah, di tahun kedua berkiprah bersama bisnis HCS, berawal dari 3 ekor kambing sebagai percontohan, saat ini berkembang menjadi 23 ekor kambing serta 3 ekor sapi. Bahkan saat ini, beliau mampu mewujudkan impiannya untuk memiliki mobil jenis Panther lengkap beserta BPKBnya. Semua itu bisa diraih menggunakan uang tabungan hasil ternak dan ‘uang saku’ memberikan penyuluhan ternak kambing HCS. Di luar itu, Pak Hudi pun bisa membeli sebidang tanah.

Kisah Sukses  Mitra HCS berkat ternak kambing

“Tidak ada orang gagal, yang ada hanya orang yang berhenti dan menyerah ketika ada masalah!” Itulah semboyan Pak Hudi.

Belajar, lakukan, evaluasi, lakukan lagi tanpa kata menyerah! Go Sukses!!…
cara DAFTAR HCS

Kata kunci pilihan:

TESTIMONI HCS,peternakan kambing blitar,ternak kambing blitar,cari cara ternak ayam modern pola HCS,bayu diningrat peternakan,bayu diningrat ternak,