Ini Beda Broiler KingMaster + SOC HCS vs Broiler/Joper Lain

by -52 views

SOC saja sudah cukup bagus sebagai Suplemen yang mampu menekan lemak dalam jaringan tubuh broiler. Apalagi jika diduetkan dengan nutrisi King Master.

Lebih dari itu, daging minim lemak dalam broiler akibat aplikasi Kingmaster fattening dan SOC HCS akan meminimalisir angka kematian ayam. Hal ini disebabkan oleh karena tekanan suhu yang juga berkurang.

Untuk pembuktian, silahkan ambil 2 ekor ayam broiler. Yang satunya sudah menggunakan King Master + SOC HCS pada minumnya. Dan, ayam satunya dibesarkan tanpa mengkonsumsi nutrisi KingMaster SOC. Lalu sembelih keduanya. Perhatikan lemaknya, Anda akan mendapati ayam broiler KingMaster SOC jauh beda dari broiler konvensional.

Pun pula dengan dagingnya. Anda akan lihat daging broiler SOC Kingmaster relatif agak merah dibanding broiler biasa yang putih.

Dan satu lagi, habis sembelih coba langsung dibelah. Pada ayam pedaging SOC + King Master suka ada jaringan yang masih bergerak, meski ayamnya sudah mati. Itu menandakan bahwa ayamnya sehat. 🙏🏻🙏🏻👍👍

Bagaimana Ternak Joper/Broiler agar Bobot melebihi standart.


Silakan coba cara ini….

Pertama DOD datang puasakan dulu selama 2 jam. Setelah itu kasih minum air gula. Baru dikasih pakan sedikit demi sedikit. Selanjutnya, pemberian air minum sesuai SOP PT Duta Organik Indonesia.

Beri pakan konsentrat 511/BR 1 untuk umur 1 – 14 hari. Awal2 kasih sesering mungkin agar dapat beradaptasi dengan pakan. Pakan disemprot / fermentasi SOC + KingMaster.
Jika ada yg kurang pertumbuhan dipisahkan. Takutnya kalah saing waktu makan.

Umur 15 hari baru beri pakan campuran 30% konsentrat, 70% pakan buatan. Ingat komposisi nutrisinya. Jangan hanya ampas tahu. Kasih dedak plus tepung bekicot atau tepung ikan sedikit. (Pakannya difermentasi SOC + KingMaster akan jauh lebih bagus)

Umur 24 hari baru kasih pakan buatan.
Air minum jangan sampai kering. Kasih SOC + King Master minumnya sesuai SOP PT Duta Organik Indonesia. Saat masih kecil, tempat air minumnya dikasih batu agar tidak digunakan untuk berendam DOD. Klo malam bila perlu diambil airnya. Takutnya DOD malah bermain dan berendam dalam air, sementara cuaca dingin.

Lalu dari sisi kandang, buatkan kandang box atau sekat ukuran 1 atau 2 meter untuk masa DOD. Setelah remaja dikurangi hingga 20 – 25 ekor. Klo sudah dewasa kepadatan sekitar 4 – 5 ekor/meter.

Lantai kandang, di bawah sekam dikasih kapur. Fungsinya buat menyerap kotoran dan air.
Ini hanyalah salah satu cara yang menurut kami bagus. Masih ada beragam cara / trik lainnya. Silakan mempraktekkan yang menurut bapak/ibu paling cocok…🙏🏻🙏🏻🙏🏻