Ingin Asam Urat Sembuh? Gunakan Produk HCS untuk Kesehatan

by

Pernahkah Anda tiba-tiba merasakan rasa sakit yang sangat mengganggu pada bagian sendi, terutama sendi jempol kaki disertai dengan bengkak kemerahan? Jika pernah mungkin Anda menderita penyakit asam urat . Penyakit ini merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Penyakit asam urat hanyalah salah satu dari dua ratus lebih bentuk penyakit radang sendi yang berbeda-beda.

Biasanya gejala berupa rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba tersebut akan berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari, dengan puncak rasa sakitnya yang akan dirasakan dalam enam hingga dua puluh empat jam pertama serangan asam urat tersebut dimulai.

Setelah tiga hingga sepuluh hari, biasanya rasa sakit pada sendi tersebut akan menghilang dan sendi akan tampak seperti semula tanpa adanya pembengkakan. Kendati terlihat sembuh, namun radang sendi ini umumnya bisa kambuh.

Penyebab Munculnya Penyakit Asam Urat

Asam urat merupakan limbah yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh. Setiap harinya, asam ini dibuang dari tubuh kita melalui ginjal. Jika asam urat yang dibuang dari tubuh jauh lebih sedikit dari jumlah produksinya, maka sisanya akan menumpuk di dalam dan sekitar sendi dalam bentuk kristal-kristal tajam natrium urat. Pembentukan dan penumpukan kristal-kristal tersebut bisa berlangsung selama bertahun-tahun tanpa kita sadari.

Produksi asam urat yang berlebih akibat dari :

  1. Gangguan metabolisme purin bawaan (inborn error of purine metabolism) akibat kekurangan enzim HGPRT
  2. Kelainan gen yang bisa menurunkan (herediter) lainya yang
    mengakibatkan terjadinya aktifitas berlebih enzim PRPP- sin tetase
  3. Mengkonsumsi makanan yang berkadar purin tinggi, seperti : daging, jerohan, kepiting, kerang, keju, kacang tanah, bayam, buncis dan kembang kol
  4. Penyakit seperti mudah pecahnya sel darah merah (hemolisis) dan leukimia (kanker sel darah putih) serta pengobatan kanker (kemoterapi, radioterapi)

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit asam urat, diantaranya adalah :

  1. Kelebihan berat badan atau obesitas.
  2. Umur dan jenis kelamin. Penyakit asam urat cenderung dialami mereka yang berusia lebih tua dan kaum pria.
  3. Sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung purin seperti otak, hati, ginjal, kaldu, jantung, ikan makarel, ikan sarden, dan kerang-kerangan.
  4. Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras seperti bir.
  5. Memiliki hipertensi atau diabetes.
  6. Memiliki masalah pada ginjal yang dapat mengganggu pembuangan asam urat.
  7. Memiliki keluarga dengan riwayat penyakit asam urat.

 

Kadar Asam urat dalam tubuh

Untuk mendiagnosis apakah Anda menderita gout, biasanya dokter akan memeriksa keberadaan kristal-kristal natrium urat di dalam sendi-sendi Anda. Seseorang memiliki kadar asam urat normal dapat dilihat dari tabel sebagai berikut :

  1. Pria 3,4 – 5,2 mg/ dl
  2. Wanita 2,4 – 5,7 mg/ dl
  3. Hiperurisemia 6,6 – 7,0 mg/ dl

 

Gejala Penyakit Asam Urat

Gejala asam urat yang tidak segera ditangani dengan cepat akan menjadikan gejala penyakit asam urat yang kronis. Adapun gejala yang dialami oleh penderita asam urat akan dirasakan secara perlahan. Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) merupakan gejala penyakit asam urat atau penyakit gout yang paling umum. Seringkali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, gejala seringkali terasa di malam hari. Selain gejala yang disebut di atas, gejala penyakit asam urat lainnya adalah:

  1. Pembengkakan di dalam dan di sekitar sendi yang mengalami radang.
  2. Kulit di atas sendi yang terlihat memerah dan mengilap.
  3. Rasa sakit yang tidak tertahankan terutama ketika sendi tersentuh benda apa pun, bahkan jika tersentuh selimut sekali pun.
  4. Saat radang pada sendi mereda, kulit pada area tersebut terlihat mengelupas dan terasa gatal.

 

Komplikasi Penyakit Asam Urat

Ada beberapa masalah kesehatan lainnya yang bisa muncul akibat penyakit asam urat atau gout. Komplikasi tersebut diantaranya adalah penyakit batu ginjal, munculnya benjolan-benjolan di bawah kulit yang disebut tofi dan kerusakan sendi yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Kerusakan sendi terjadi akibat penyakit gout yang tidak kunjung ditangani. Kristal-kristal natrium urat yang terus menumpuk dan membentuk tofi di dalam tulang rawan dan tulang sendi, lambat laun akan terus merusak sendi dan bahkan kerusakan tersebut pada akhirnya menjadi permanen. Dalam beberapa kasus yang tergolong parah, dokter terpaksa melakukan operasi untuk memperbaiki atau mengganti sendi­sendi yang rusak tersebut.

 

Cara Pengobatan Penyakit Asam Urat

Untuk mengurangi rasa nyeri beristirahatlah dengan cukup selama Anda mengalami serangan gout. Angkatlah tungkai Anda dan hindarkan sendi yang sedang mengalami radang dari benturan. Mendinginkan sendi dengan cara kompres dengan es juga dapat membantu meredakan rasa nyeri. Kompres bisa dilakukan dengan sekantong kacang polong beku atau dengan es yang dibungkus dengan handuk. Kompres sendi tersebut selama dua puluh menit.

Selain dengan cara tersebut Anda juga bisa melakukan pengobatan alternatif dengan cara sederhana dan mudah. Beberapa cara pengobatan yang sederhana antara lain :

  1. Minum air kelapa
  2. Bekam
  3. Mengatur pola makan
  4. Menggunakan perawatan alami
  5. Menggunakan obat-obatan
  6. Menjalani tindakan operasi

Pengobatan Asam Urat dengan cara herbal

Untuk melakukan pencegahan dan pengobatan terhadap asam urat, ada beberapa tumbuhan herbal yang tumbuh di Indonesia yang bisa kita gunakan untuk mengobati asam urat. Tanaman herbal yang digunakan antara lain :

  1. Daun Tempuyung (Soncy folium )
  2. Daun sendok, ki urat (lantaginis folium )
  3. Daun kumis kucing (Orthosiphonis folium)
  4. Akar Sidaguri (Sida Rhombifolia )

Pengobatan dengan Herbal Produk HCS Khusus Untuk Kesehatan

  1. Herba Uric
  2. Habbatus Sauda’
  3. Madu Sekar alam (Kuning Pahit)
  4. Herba Curcuma
  5. Herba Noni
  6. Herbabitol

Info Harga dan Pemesanan Produk HCS untuk Asam Urat

Untuk info lebih lanjut seputar Herbauric HCS dll silakan hubungi SMS center kami di 081 232 173 222.

Khusus pengguna WhatsAp (WA) bisa klik tombol berikut untuk terhubung langsung dengan kami: