Cara Membuat Pakan Ternak Fermentasi Kambing Pakai Suplemen Organik Cair SOC HCS

Posted on

Pakan Ternak Fermentasi Kambing>> Merintis usaha ternak kambing memang bisa dibilang cukup menjanjikan. Menjalani usaha ternak kambing diyakini mampu membangkitkan perekonomian rumah tangga Anda menjadi lebih baik asalkan dijalani dengan telaten, ulet serta harus memiliki kesabaran yang tinggi.

Ditambah lagi perubahan zaman yang selalu menuju ke arah modernisasi membuat hampir seluruh tatanan hidup manusia berubah drastis. Hal ini dibuktikan dengan semakin sempitnya lahan kebun maupun hutan yang kini lebih dialihfungsikan menjadi sebuah bangunan untuk tempat tinggal maupun peluang bisnis.

Pakan Ternak Fermentasi Kambing
Yuk Bikin Pakan Ternak Fermentasi Kambing sendiri menggunaan Suplemen ternak terbaik dari HCS, yaitu Suplemen Organik Cair – SOC

Kondisi demikian menyebabkan ketersediaan rumput sebagai pakan kambing ternak menjadi semakin berkurang. Tentunya ini menjadi masalah tersendiri bagi para peternak. Karena selama ini kebanyakan dari mereka selalu mengandalkan pakan rumput sebagai pakan utama para kambing ternak milik mereka.

Alhasil, dengan terbatasnya ketersediaan pakan rumput yang ada membuat para peternak berpikir keras bagaimana cara bikin pakan kambing yang tepat serta memiliki nilai gizi yang sama bahkan lebih tinggi daripada pakan rumput pada umumnya.

Belajar dari masalah tersebut kini telah hadir berbagai macam inovasi terbaru untuk menggantikan pakan rumput yang ketersediaannya mulai menipis. Salah satu dari sekian banyak inovasi yang dihasilkan yaitu Pakan Ternak Fermentasi Kambing yang dibuat dengan menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC HCS) bahan organik serta memiliki nilai gizi yang tinggi.

Cara Membuat Pakan Ternak Fermentasi Kambing menggunakan Suplemen Organik Cair – SOC HCS cukup mudah dan juga tidak membutuhkan waktu serta biaya yang banyak. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan organik sebagai bahan utamanya, bahan-bahan tersebut seperti sisa sayuran yang bisa Anda dapatkan di pasar, kulit singkong, pohon pisang, jerami padi dan lain sebagainya.

Selain terbilang mudah cara bikin Pakan Ternak Fermentasi Kambing, jenis pakan alternatif yang satu ini juga kaya akan manfaat yang sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangan hewan ternak. Selain itu, pakan fermentasi juga sangat baik untuk meningkatkan kualitas dari hewan ternak itu sendiri.

Berikut ini akan disajikan ragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pakan fermentasi yang alami nan menyehatkan.

  1. Membantu memperbaiki serta melancarkan pencernaan di dalam tubuh hewan ternak.
  2. Membantu meningkatkan nafsu makan hewan ternak.
  3. Meningkatkan berat badan hewan ternak secara signifikan sehingga membuatnya terlihat lebih gemuk dan juga sehat.
  4. Membantu meningkatkan produksi susu yang dihasilkan hewan ternak.
  5. Membuat daging hewan pedaging menjadi lebih berisi namun memiliki kadar kolesterol yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi.
  6. Mampu meningkatkan sistem imun hewan ternak sehingga membuatnya terhindar dari berbagai macam serangan penyakit bahkan yang berbahaya sekalipun.
  7. Kotoran dan juga urine yang dikeluarkan lebih sedikit ketimbang sebelum diberi pakan fermentasi. Kotoran dan urine tersebut juga dapat difungsikan sebagai pupuk alami untuk tanaman dan juga biogas.
  8. Kotoran yang dihasilkan hewan ternak tidak berbau sehingga tidak dapat mencemari lingkungan yang ada di sekitarnya.

Itu dia deretan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Pakan Ternak Fermentasi Kambing yang kaya akan nutrisi. Dalam pemberian pakan ternak fermentasi Anda dituntut harus bisa telaten serta rajin membuat pakan fermentasi setiap harinya.

Hal ini dimaksudkan agar nantinya pakan fermentasi yang diberikan pada ternak kambing memiliki kualitas serta mutu yang tinggi dan mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk pertumbuhan serta perkembangan hewan ternak.

Memang cara bikin Pakan Ternak Fermentasi Kambing terbilang tidak sulit dan sangat mudah untuk dibuat. Namun jika setiap hari Anda harus membuatnya pastinya hal ini akan banyak menyita waktu.

Suplemen Organik Cair – SOC HCS, Obat Fermentasi Pakan Ternak Kambing Terbaik

Belajar dari pengalaman tersebut membuat PT HCS mengeluarkan inovasi terbaru untuk membantu para peternak dalam memberikan pakan yang berkualitas tinggi kepada hewan ternaknya.

Suplemen organik cair – SOC merupakan sebuah suplemen organik terbaik di Asia Tenggara saat ini. Terbukti dengan diperolehnya sertifikat organic dari INOFICE (Indonesian Organic Farming Certification), yakni sebuah Lembaga Sertifikasi Pangan Organik yang berdiri pada tanggal 25 Juni 2005. SOC HCS sangat bermanfaat untuk mempercepat perkembangan serta pertumbuhan hewan ternak itu sendiri.

Cara Bikin Pakan Ternak Fermentasi Kambing menggunakan Suplemen Organik Cair SOC HCS ini terbilang cukup mudah. Anda hanya tinggal mencampurkannya ke dalam pakan fermentasi yang akan diberikan kepada kambing ternak yang Anda miliki.

Nah, dibawah ini akan disajikan bagaimana cara bikin pakan kambing yang benar serta dengan takaran yang tepat agar dapat menghasilkan pakan fermentasi yang bermutu tinggi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun terbilang cukup sederhana dan dapat Anda temukan dengan mudah di lingkungan sekitar Anda. Selain itu, langkah pembuatannya pun terbilang cukup mudah dan efektif serta tidak memakan banyak waktu.

Dibawah ini akan diberikan tips cara bikin pakan kambing fermentasi dengan menggunakan pohon pisang sebagai bahan utamanya.

Bahan-bahan yang harus disediakan:

  • 50 kilogram pohon pisang
  • 50 kilogram ampas tahu
  • 10 kilogram katul
  • 100 gram gula pasir
  • 250 gram garam
  • Suplemen organik cair SOC sebanyak sekitar 4-5 tutup botol SOC

Proedur Pembuatan Pakan Ternak Fermentasi Kambing Pakai Suplemen Organik Cair SOC HCS:

  1. Ambil bahan utamanya yaitu 50 kilogram pohon pisang. Potong pohon pisang menjadi bagian yang lebih kecil agar nantinya mudah dikonsumsi oleh kambing ternak.
  2. Campur bahan utama tersebut yang telah dipotong kecil-kecil dengan katul sebanyak 10 kilogram dan ampas tahu sebanyak 50 kilogram. Campur semua bahan tersebut sampai benar-benar rata di dalam wadah yang besar.
  3. Setelah itu, buatlah bibit fermentasi dengan menggunakan 4-5 tutup botol SOC yang dilarutkan bersamaan dengan 100 gram gula pasir ke dalam 1 liter air. Aduk hingga benar-benar larut kemudian diamkan selama 15 menit.
  4. Setelah jadi, masukkan bibit fermentasi tersebut ke dalam 10 liter air dengan menggunakan wadah yang besar. Aduk hingga larut.
  5. Tuang larutan bibit fermentasi tersebut di atas pakan fermentasi yang telah dibuat. Setelahnya taburkan 250 gram garam di Kemudian campur semua bahan tersebut hingga benar-benar rata.
  6. Yang terakhir, masukkan pakan fermentasi yang telah jadi ke dalam sebuah wadah seperti kantong plastik maupun tong plastik. Tutup rapat hingga kedap udara, kemudian diamkan selama 1-4 jam lamanya.

Mudah bukan Cara Membuat Pakan Ternak Fermentasi Kambing Pakai Suplemen Organik Cair SOC HCS? Untuk sekedar tips tambahan, Anda harus memperhatikan kadar air yang digunakan untuk membuat pakan fermentasi yang satu ini.

Usahakan kadar air dalam pakan fermentasi jangan terlalu tinggi, karena dapat membuat pakan fermentasi tidak bisa bertahan lama dan nutrisi yang dikandungnya lebih sedikit.

Bagaimana Agar Kambing Mau Makan Pakan Fermentasi Suplemen Organik Cair – SOC HCS?

Biasanya, ternak akan beradaptasi dengan jenis pakan yang baru termasuk pakan fermentasi ini. Untuk membantu adaptasi kambing ternak dengan pakan fermentasi, Anda perlu mengetahui beberapa tips sederhana yang telah disajikan khusus untuk Anda.

  • Pertama, cekoki hewan ternak dengan menggunakan suplemen organik cair SOC sebanyak 2-3cc. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan nafsu makan hewan ternak.
  • Berikan pakan campuran yaitu pakan buatan dan juga pakan biasa yang telah disemprot dengan menggunakan SOC.
  • Berikan pakan biasa yang telah disemprot dengan SOC pada pagi hari.
  • Sedangkan untuk sore hari Anda bisa memberikan pakan buatan.
  • Lakukan hal ini secara terus-menerus selama 7 hari berturut-turut.

Baca juga: WASPADAI BAHAYANYA PAKAN FERMENTASI GEDEBOK PISANG

Setelah mengetahui cara bikin pakan kambing beserta tips ampuh untuk membiasakan kambing ternak dengan pakan fermentasi, kini saatnya Anda mengetahui manfaat yang diberikan oleh suplemen organik cair SOC HCS.

  1. Membantu mengurangi polusi bau yang dihasilkan hewan ternak sehingga lingkungan yang ada di sekitarnya tidak tercemar.
  2. Meningkatkan antibodi dari tubuh hewan ternak agar tidak mudah terserang penyakit.
  3. Dapat mengurangi tingkat stres yang dialami hewan ternak selama masa perawatan dan pemeliharaan.
  4. Mikroorganisme yang ada di dalam perut hewan ternak akan diseimbangkan jumlahnya.
  5. Membantu menambah nafsu makan hewan ternak.
  6. Menyerang serta menekan penyakit yang ada di dalam tubuh hewan ternak.
  7. Dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi hewan ternak.

7 manfaat suplemen organik cair SOC dapat dengan mudah anda dapatkan jika memesannya secara langsung kepada kami (untuk menjamin keaslian produk).

Nah itu dia cara bikin pakan kambing yang tepat serta bergizi tinggi hanya dengan menggunakan suplemen organik cair SOC HCS.

Save

Rekaman kata kunci:

www lelehcs,harga prebiotuk soc,cara membuat vitamin cair,membuat sisa pakam untuk pakan lagi dng soc,kami ingin belajar mermentasi kencing kambing apa saja bahanya,cara membuat pakan kambing dengan SOC suplemen organim,pakan non fermentasi yg tepat untuk kambing,panduan membuat fermentasi pakan ternak yg tinggi gizi,pupuk lob untuk fermentasi pakan kambing,soc dicampur gula putih apa berbahaya untuk kambing ?,membuat paka,waringin farm pakan ternaknya pake apa,membuat nutrisi untuk pakan ternak,obat fermentasi untuk membuatkan kambing,lebih mudah untuk cara pembuatan pakan ternak,JUDUL KIPA TENTANG CARA PEMBUATAN PAKAN SOC PADA TERNAK KAMBING,bt suplemen kambing sendiri,cara bikin pakan ternak yg cantik,cara buat pakan kambing buatan,cara memberi pakan buatan untuk kambing,cara membuat pakan fermentasi menggunakan suplemen organik cair,Cara membuat SOC ternak untuk Tokek,cara menyerfis hcs,cara muda pakan ternak,apakah pakan buatan kambing aman dan bernutrisi,