Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS

Posted on

Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS>> Bagi sebagian orang, mungkin kelinci dianggap sebagai hewan lucu yang layak untuk dipelihara. Memang tak ada salahnya memelihara kelinci, namun bagi anda yang lebih peka dengan peluang bisnis, sebenarnya kelinci akan jauh lebih baik diternakkan.

Ya, karena selain bisa menggeluti hobi anda memelihara kelinci, anda juga akan sekaligus mendapat keuntungan dari hasil penjualan kelinci yang telah dikembangbiakkan. Atau bahkan bisa menjual dalam bentuk kelinci yang sudah disembelih dan diambil dagingnya.

Untuk budidaya kelinci sendiri tak sulit. Hanya pakan dan kebersihan kandang saja yang perlu diperhatikan. Pakan kelinci sendiri yaitu berupa rumput segar. Dan usahakan anda meminimalisir penggunaan pakan olahan pabrikan seperti pur.

Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS

Sebab makanan seperti ini meskipun akan membuat kelinci besar lebih cepat namun hasil dagingnya kurang bagus. Nah bagi anda yang ingin memiliki kelinci dengan pertumbuhan cepat namun hasil dagingnya berkualitas baik, berikan pakan fermentasi Suplemen Organik Cair (SOC). Di bawah ini, kami tuliskan step by step Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS.

SOC sendiri merupakan sebuah produk bio organic yang dapat memberikan beragam manfaat untuk kelinci anda.Untuk masalah keamanan, anda punj tak perlu resah karena SOC terbuat dari 100% bahan alami sehingga terbukti aman diberikan pada hewan ternak.

Manfaat Suplemen Organik Cair (SOC) untuk Ternak Kelinci

Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak macam-macam manfaat SOC berikut ini.

SOC HCS untuk Kelinci

  1. Manfaat utama dari SOC adalah meningkatkan nafsu makan ternak kelinci. Sehingga ketika nafsu makan hewan ternak  maka jumlah pakan yang dikonsumsi pun akan jauh lebih banyak. Dengan begitu kelinci pun akan tumbuh besar lebih cepat.
  2. Tak hanya meningkatkan nafsu makan, namun Suplemen Organik Cair juga mampu menjaga kesehatan pencernaan ternak kelinci Anda. Bukankah anda tahu betapa berpengaruhnya system pencernaan dalam pertumbuhan hewan bahkan manusia? Ya, SOC HCS ini mampu memaksimalkan system pencernaan sehingga pakan yang dikonsumsi akan diolah dengan maksimal dan tak akan ada banyak sisa atau endapan makanan yang tersisa.
  3. SOC juga merupakan suplemen yang mampu meningkatkan anti bodi pada hewan ternak, tak terkecuali pada kelinci, sehingga budidaya kelinci yang Anda geluti lebih profitabel karena tak mudah terserang penyakit.
  4. Berhubungan dengan manfaat SOC pada point sebelumnya, Produk HCS ini pun bisa meningkatkan masa hidup ternak kelinci Anda. Ya, karena ketika hewan sehat dan tak mudah terserang penyakit maka akan menurunkan resiko kematian hewan ternak.
  5. Lalu untuk kualitas daging yang dihasilkan oleh kelinci yang diberi pakan SOC HCS terjamin kualitasnya. Lain dengan daging kelinci yang hanya diberi pakan olahan (pur), dimana dagingnya akan kurang padat. Kepadatan daging ini pun nantinya akan mempengaruhi berat daging yang berdampak pada penghasilan peternak.
  6. Jika biasanya fases yang dihasilkan oleh ternak kelinci memiliki aroma yang tak sedap, dengan memberikan pakan fermentasi SOC HCS ini aroma feses dari kelinci tidak lagi menyengat seperti biasanya.
  7. Selain tak menyengat, feses kelinci yang diberi pakan fermentasi SOC juga memiliki kandungan nutrisi untuk pupuk yang lebih baik. Jadi selain bermanfaat untuk kelinci juga dapat dimanfaatkan untuk pertanian atau tumbuhan.

Ragam manfaat SOC tersebut dapat diperoleh secara maksimal jika anda memberikan pakan fermentasi ini secara rutin, yaitu 1 sampai 2 kali sehari. Kemudian bagaimana langkah-langkah dan Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS?

Pakan fermentasi ini merupakan pakan olahan sendiri, jadi anda tak bisa mendapatkan pakan fermentasi dalam bentuk siap diberikan pada hewan ternak, namun anda harus membuatnya sendiri.

Meskipun begitu, namun anda tak perlu resah karena bahan yang dibutuhkan untuk membuat pakan fermentasi SOC ini mudah didapat dan harganya pun terjangkau, alat yang dibutuhkan juga pasti dimiliki di setiap rumah sebab itu merupakan alat yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Proses Pembuatan Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan Suplemen Organik Cair HCS

Proses pembuatannya pun sangat simple dan mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut bahan dan langkah pembuatan pakan fermentasi SOC untuk kelinci.

A.      Bahan

·       Gedebog pisang beserta daun pisang seberat 10 kg.

·       Ampas tahu sebanyak 1 kg

·       Air  sebanyak 2 liter.

·       SOC 1 tutup botol saja.

B.      Alat

·       Terpal untuk mencampur semua bahan diatas.

·       Semprotan atau alat untuk menyemprotkan larutan.

·       Alat cacah atau pisau.

C.      Cara pembuatan

·       Langkah pertama untuk membuat pakan fermentasi SOC ini adalah dengan mencacah bahan utama yaitu gedebog pisang dan daun pisang. Buat menjadi potongan kecil-kecil agar nantinya pakan fermentasi SOC dapat dicerna oleh kelinci dengan baik.

·       Setelah itu, taruh cacahan gedebog dan daun pisang di atas terpal. Kemudian taburkan ampas tahu di atasnya dan campur rata.

·       Jika sudah tercampur rata, diamkan bahan-bahan tersebut selama kurang lebih 15 menit.

·       Sembari menunggu, anda bisa membuat larutan yang terdiri dari gula pasir yang dicairkan dalam air dan cairan SOC. Takaran sesuai dengan jumlah/takaran yang sudah disiapkan tadi.

·       Langkah berikutnya adalah dengan menyemprotkan larutan tersebut di atas bahan-bahan yang sudah dicampur tadi. Pastikan anda menyemprotkannya secara rata. Tak perlu terlalu banyak yang terpenting semua bahan dapat terbasahi oleh larutan tersebut.

·       Apa bila semua bahan sudah basah dan tercampuri dengan larutan secara merata, kemudian langsung masukkan ke dalam kantung plastik dan tutup rapat. Pastikan tidak ada lagi udara di dalam plastik agar bakteri yang membuat bahan terfermentasi dapat berkembang biak dengan baik.

·       Nah setelah tertutup rapat, diamkan bakal pakan fermentasi kelinci tersebut selama 3 jam.

·       Pakan fermentasi dengan SOC pun siap diberikan pada kelinci.

Tips atau hal yang perlu anda perhatikan ketika membuat pakan fermentasi SOC untuk kelinci tersebut adalah lama proses fermentasi. Dimana anda sebaiknya tak mendiamkan bakal pakan fermentasi tersebut lebih dari 3 jam. Sebab jika didiamkan lebih dari 3 jam maka jumlah bakteri akan melebihi batas yang ditentukan atau terlalu banyak. Dan jika hal ini terjadi maka akan cukup berbahaya bagi kesehatan kelinci.

Selain itu, takaran penggunaan SOC pun harus diperhatikan dengan baik. Tak perlu terlalu banyak karena SOC ini merupakan cairan atau probiotik yang akan memicu perkembangan bakteri.

Cara Bikin Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS

Nah setelah mengetahui apa saja manfaat SOC dan bagaimana Cara Membuat Pakan Fermentasi Untuk Kelinci dengan SOC HCS, mungkin anda bingung dimana produk ini bisa di dapatkan.

Tak perlu resah, karena SOC sudah tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Dan yang lebih memudahkan anda untuk mendapatkan produk ini adalah SOC juga dijual secara online. Dengan membeli SOC secara online anda tak perlu lagi pergi ke toko pertanian dan pakan ternak, hanya dengan berdiam diri di rumah tinggal memesan melalui website ini pun SOC sudah bisa diantar ke rumah.

Selain itu, keuntungan lain dengan membeli SOC secara online adalah perbandingan harga yang miring. Ini bisa dibuktikan dengan membandingkan harga di toko pertanian dan pakan ternak serta harga di website.

Segera pesan SOC dan buktikan manfaatnya. Info Harga SOC HCS untuk kelinci klik: SUPLEMEN ORGANIK CAIR untuk Kelinci.

Apakah Kelinci Mau Makan Pakan Fermentasi Gedebok Pisang yang dibuat menggunakan fermentor Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS?

Dari pada OMDO alias omong doang, mending langsung lihat video pembuktian berikut ini:

 

Info Harga SOC HCS untuk kelinci klik: SUPLEMEN ORGANIK CAIR untuk Kelinci.

Rekaman kata kunci:

cara fermentasi rumput untuk pakan kelinci,soc hcs kelinci,ternak kelinci pola hcs,soc gdm,baguskah kelinci diberi fermentasi gedebok isang,ternak kelinci dengan pola hcs,fermentasi pakan kelinci,kandang kelinci pola hcs,pakan kelinci pakai soc,pakan kelinci al HCS,kelinci pola hcs,fermentasi soc untuk kelinci,tahan betapa lama hasil petmentasi pakan kelinci polaHCS,cara membuat pakan kelinci fermentasi,soc untuk kelinci,Hcs untuk kelinci,fermentasi gedebok pisang untuk kelinci,harga soc untuk kelinci,Hcs peternakan kelinci,fragmentasi dengan obat hcs,fermentasi pakan kelinci dari ampas tahu,buat pakan kelinci fermentasi soc hcs,fermentasi makan kelinci,fermentasi hcs pakan kelinci,fermentasi damen soc utk kelinci,cara fermentasi gedebok pakan kel,cara fermentasi pakan kelinci,cara fermentasi rumput basah untuk kelinci,cara membuat fermentasi pakan kel,budidaya kelinci pedaging pola hcs,budidaya kelinci hcs,dimana jual kelinci sekitar rantau prapat?,download cara ternak kelinci pola hcs,