Aplikasi Suplemen Organik Tanaman Untuk Pepaya

Aplikasi Suplemen Organik Tanaman (SOT) Untuk Pepaya

Posted on

Aplikasi Suplemen Organik Tanaman (SOT) Untuk Pepaya>> Buah pepaya selama ini sudah cukup dikenal memiliki kandungan nutrisi cukup berlimpah sehingga cukup banyak orang yang suka mengkonsumsinya. Tidak hanya buah pepayanya yang bisa digunakan, bagi sebagian orang bunga dan daun pepaya juga sering dijadikan sayur meskipun rasanya yang lumayan pahit.

Karena semakin kemari semakin banyak permintaan akan buah pepaya, maka mau tidak mau petani pepaya harus bisa menghasilkan panen pepaya yang lebih banyak lagi. Sehingga penggunaan suplemen organik dianggap menjadi cara paling efektif untuk hal tersebut. Tidak perlu khawatir, karena aplikasi suplemen organik tanaman untuk pepaya juga tidak sulit.

Yang pasti, anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa banyak suplemen organik tanaman alias SOT yang dibutuhkan. Untuk pohon pepaya sendiri, anda harus menggunakan perbandingan 5 : 500 antara SOT dan air. Sebagai contoh, jika anda menggunakan 10 CC suplemen, maka anda harus menggunakan 5 liter air.

Aplikasi Suplemen Organik Tanaman Untuk Pepaya

Untuk teknik aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk pepaya juga masih tidak perlu terlalu sering anda lakukan. Setiap satu minggu sekali, anda hanya perlu melakukan penyemprotan 3 hingga 4 kali. Yang pasti penyemprotan ini harus terus anda lakukan secara rutin hingga waktu 5 bulan.

Suplemen organik tanaman (SOT) terbukti mampu memberikan pengaruh yang sangat optimal pada tumbuhan pepaya karena kandungan unsur yang ada didalamnya. Sebut saja unsur Fe, N, K20, Mg, Zn,p205, PH dan masih banyak unsur lainnya yang memang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan proses pembuahan pada tanaman.

Tips tambahan untuk aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk pepaya yang bisa membuat panen lebih maksimal ialah denganmenambahkantetes tebu atau bisa juga gula. Andabisa menggunakan jenis gula apa saja yang bisa anda temukan nantinya. Bisa gula semut, gula aren dan juga gula pasir.

Dalam mencampurkannya, sebaiknya campurkan ketika air campuran belum dimasukan seluruhnya. Misalnya ketika air baru ditambahkan sebanyak 2 liter lalu langsung masukkan gula. Barulah kemudian dimasukan campuran air sisanya.

Bagaimana, bukankan aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk pepaya cukup mudah untuk dilakukan?

Untuk mencoba SOT HCS ini, Anda bisa order di halaman khusus tentang SOT HCS. Atau klik tombol di bawah ini:

Cara Order SOT HCS

Rekaman kata kunci:

aplikasi sot untuk pohon pepaya,cara menanam pepaya menggunakan soc,penanaman pohon pepaya menggunakan obat SOT,