Aplikasi Suplemen Organik Tanaman (SOT) Untuk Cengkeh

Aplikasi Suplemen Organik Tanaman (SOT) Untuk Cengkeh

Posted on

>> Indonesia bisa dikatakan sebagai salah satu tempat terbaik untuk mendapatkan rempah. Salah satu rempah terbaik yang bisa didapatkan di Indonesia ialah cengkeh. Di Indonesia mungkin penggunaan cengkeh sebagai rempah masih belum terlalusering, namun berbeda dengan negara-negara yang ada di Eropa. Maka tidak heran jika petani cengkeh di Indonesia sering mengekspor panen cengkeh mereka keluar negeri.

Menyadari besarnya pasar cengkeh tersebut, maka para petani pun semakin giatuntuk memaksimalkan hasil panen cengkeh mereka. Cara terbaik untuk melakukannya ialah dengan menggunakansuplemen organik tanaman khusus. Untuk aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk cengkeh sendiri, anda tidak perlu melakukannya terlalu sering.

Yang paling penting dan tidak boleh keliru dalam aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk cengkeh ialah takaran dari suplemen itu sendiri. Untuk tanaman yang berbatang dan tinggi seperti pohon cengkeh, anda sebaiknya menggunakan 10 cc suplemen organik tanaman dan kemudian dilarutkan pada air bersih sebanyak 5 liter air. Jika ingin menambah atau mengurangi takarannya, anda tetap harus menggunakan perbandingan 5 : 500.Aplikasi Suplemen Organik Tanaman (SOT) Untuk Cengkeh

Lalu, bagaimana teknik aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk cengkeh ini? Mudah sekali. Setiap satu minggu sekali, anda hanya perlu menyemprotkan tiga atau empat kali campuransuplemen organik tanaman tadi. Namun, anda juga harus ingat bahwa harus terus melakukan penyemprotan tersebut selama 5 bulan berturut-turut.

Bagaimana, bukankah membuat pohon cengkeh anda lebih sehat dan lebih cepat dipanensangat mudah? Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, maka tambahkanlah gula atau tetes tebu sedikit saja.

Meskipun terdengar cukup unik, namun tambahan gula ini terbukti sangat ampuh dalam memaksimalkan kinerja suplemen organik tanaman ini. Ketika akan menambahkan gula pada campuran, jangan langsung menambahkan seluruh air, namun tambahkan sekitar 2 liter air terlebih dahulu.

Sebaiknya anda juga mengetahui beberapa kandungan unsur yang ada dalam suplemen ini. Beberapa kandungannya diantaranya ialah Fe, Zn, So4, P205, dan lain sebagainya. Jadi, mengapa anda masih enggan untuk mulai aplikasi suplemen organik tanaman (SOT) untuk cengkeh ini?

Untuk mencoba SOT HCS ini, Anda bisa order di halaman khusus tentang SOT HCS. Atau klik tombol di bawah ini:

Cara Order SOT HCS

Rekaman kata kunci:

sot hcs cengkih,cengkeh pola hcs,hcs buat cengkeh,petani cengkeh simeulue,sot hcs buat cengkeh,tanam ce,tanam cengkeh pola hcs,tanaman cengkeh dengan pola hcs,tetes tebu bagi tanaman cengkeh,